Kamis, 02/05/2024 - 09:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Yahudi Diizinkan Tinggal di Palestina, Tapi Malah Begini

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Ketika umat Islam membebaskan tanah suci Palestina pada 637, mereka mengubahnya menjadi tempat perlindungan yang aman bagi umat Yahudi dan Kristen. Kawasan ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah umat manusia, diatur oleh prinsip-prinsip surga dan kesadaran manusia yang murni, bukan berdasarkan prinsip-prinsip imperialisme yang kejam dan keserakahan manusia yang tak terkendali.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Keadaan baru ini terus berlanjut sejak saat itu. Israel hanya diganggu dua kali: selama Perang Salib (1095-1291) dan ketika, pada 1948, negara ilegal Israel dibentuk dan diberlakukan di tanah Palestina dan rakyatnya. Kedua gangguan tersebut merupakan akibat dari perpaduan sifat manusia yang menyimpang, kerusakan iman, dan kolonialisme tentara bayaran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Karena gangguan ini dipicu dan dipertahankan oleh hal-hal mengerikan yang belum pernah terjadi sebelumnya, pada kedua kesempatan tersebut Palestina dan rakyatnya menjadi sasaran kejahatan yang direncanakan dan dilakukan secara sistematis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Nasib Gaza saat ini merupakan cerminan dari pola yang sudah berkembang dengan baik. Tempat itu telah dikotori sampai tingkat yang sama baik menurut standar duniawi maupun standar surgawi. Mereka menyerukan pembebasan dan pemulihan harapan tidak hanya bagi umat Islam tetapi juga bagi semua orang yang memiliki ketajaman etika dan niat baik. Ia menangis demi kemanusiaan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
'Avatar: The Last Airbender' Terancam Diboikot Akibat Komen Eric Nam Soal Palestina-Israel

“Secara historis, orang Yahudi diizinkan tinggal di Palestina dan menikmati kebebasan beribadah. Sama seperti orang lain, mereka diperlakukan dengan adil,” kata penulis dari International Islamic University Malaysia (IIUM), Dr Spahic Omer dikutip dari laman aboutislam, Senin (16/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hukum Islam memiliki ketentuan perlindungan khusus bagi minoritas non-Muslim. Selain itu, bukan rahasia lagi bahwa negeri-negeri Muslim sering menjadi tempat perlindungan bagi para migran Yahudi yang melarikan diri dari penganiayaan di tempat lain.

Secara seimbang, umat Islam menyediakan lingkungan yang paling ramah bagi orang-orang Yahudi, dan berperilaku ramah terhadap mereka. Oleh karena itu, misalnya, ketika Salahuddin al-Ayyubi berhasil mengalahkan Tentara Salib dan mengakhiri misi jahat mereka, ia pun mengizinkan umat Islam dan Yahudi untuk kembali ke tanah suci Palestina.

Dalam bukunya “Travels in Syria and the Holy Land”, John Lewis Burckhardt (1784-1817) terpaksa berkomentar sebagai seorang saksi mata bahwa, “Orang-orang Yahudi menikmati kebebasan beragama yang sempurna di sini (di Suriah dan Palestina)… Umat ​​Kristen dan Yahudi ditoleransi karena Muhammad dan para penerusnya memberi mereka perlindungan.”

Berita Lainnya:
WHO: Invasi Israel ke Rafah Bisa Jadi Bencana Kemanusiaan

Namun, alih-alih menghargai keadilan dan kemurahan hati umat Islam, beberapa elemen dalam komunitas Yahudi malah tidak tenang;  Mereka tidak pernah berhenti mencari cara untuk mengacaukan status quo dan mengacaukan norma-norma yang berlaku.

Pada akhirnya, negara tidak sah Israel lahir di atas tanah milik seseorang, dikembangkan dan didukung oleh seseorang, dan diatur oleh aturan seseorang. Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa tindakan tersebut merupakan tusukan dari belakang.

Tindakan tersebut jelas merupakan tindakan pendudukan, disertai dengan aksi teror yang tiada henti, pengusiran warga Palestina, dan perampasan tanah serta harta benda mereka. 

“Dan sama seperti rezim pendudukan lainnya, Israel hanya bisa bertahan hidup jika terjadi teror ekstra, pengungsian ekstra, dan penyitaan tanah dan properti ekstra,” jelas Spahic Omer.

 

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi