Kamis, 02/05/2024 - 17:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Saingi Huawei, Xiaomi Kembangkan Teknologi HyperOS, Apa Keistimewaannya?

ADVERTISEMENTS

Menyusul langkah Huawei, Xiaomi juga akan memperkuat ekosistem mereka dengan mengembangkan mengembangkan HarmonyOS sebagai pengganti Android.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA—Menyusul langkah Huawei, Xiaomi juga akan memperkuat ekosistem mereka dengan mengembangkan mengembangkan HarmonyOS sebagai pengganti Android. Sistem operasi yang diberi nama HyperOS ini tak hanya bisa diaplikasikan pada ponsel, tetapi juga pada berbagai produk Xiaomi lainnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

HyperOS diprediksi akan menjadi gabungan antara sistem Vela milik Xiaomi dengan Android. Dengan HyperOS, pengguna bisa mengakses lebih dari 200 kategori produk. Selain itu, sistem operasi ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan gawai mereka dengan perangkat lain seperti mobil hingga rumah pintar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Banyak pihak juga meyakini bahwa HyperOS akan hadir dalam mobil listrik yang hendak diluncurkan oleh Xiaomi pada paruh pertama 2024. Bila benar terjadi, mobil listrik Xiaomi yang dimotori oleh HyperOS akan menjadi pesaing bagi mobil listrik keluaran Huawei.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Suka Lupa Waktu Saat Scrolling Media Sosial di Ponsel? Hat-Hati, Ini Bahayanya

Mengacu pada unggahan CEO Xiaomi Lei Jun di Weibo, pengembangan HyperOS sudah dimulai sejak 2017. HyperOS dikembangkan dengan misi untuk membangun sebuah kerangka sistem terpadu dan terintegrasi yang dapat mendukung seluruh ekosistem perangkat serta aplikasi Xiaomi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Jun juga mengungkapkan bahwa HyperOS akan melakukan debutnya pada ponsel pintar seri Xiaomi 14 yang saat ini diprediksi sudah memasuki tahap produksi. Akan tetapi, Jun tak memberikan informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan HyperOS.

Berita Lainnya:
PB ESI Sebut Aturan Batas Usia Game tak Berdampak pada Talenta Esports

Menurut rumor yang beredar, Xiaomi 14 kemungkinan akan dirilis pada 27 Oktober 2023. Ponsel pintar ini akan mulai dijual di Cina pada 31 Oktober 2023. 

Seperti dilansir Gizmochina, Xiaomi 14 dengan RAM 12 GB dan ruang penyimpanan internal 256 GB akan dibanderol seharga 547 dolar AS atau sekitar Rp 8,6 juta.

Para penggemar teknologi yang penasaran dengan HyperOS sempat mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Jun melalui X. Salah satu di antaranya adalah pertanyaan mengenai kemungkinan hadirnya HyperOS di lini produk internasional Xiaomi. “Tunggu saja,” jawab Jun melalui akun X pribadinya, seperti dilansir Engadget pada Rabu (18/10/23). 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi