Minggu, 05/05/2024 - 16:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Kolombia akan Buka Kedutaan Besar di Palestina

ADVERTISEMENTS

 BOGOTA — Presiden Kolombia, Gustavo Petro pada Kamis (19/10/2023) menyatakan, negaranya akan membuka kedutaan besar di pusat Kota Ramallah di Palestina. Pernyataan tersebut disampaikan Petro usai bertemu dengan Duta Besar Israel untuk Kolombia, Gali Dagan, dan Duta Besar Palestina Raouf Al-Maliki.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Saya telah menyatakan posisi saya untuk mencapai konferensi perdamaian internasional yang membuka jalan bagi dua negara merdeka dan bebas.  Saya menegaskan kembali solidaritas saya terhadap anak-anak Israel dan Palestina, yang harus dan berhak hidup damai,” ujar Petro, dilansir Anadolu Agency.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami akan mengirim pesawat berisi bantuan kemanusiaan ke pinggiran Gaza menunggu koridor kemanusiaan dibuka.  Kolombia akan membuka kedutaan besarnya di Ramallah, Palestina,” kata Petro.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dampak Perubahan Iklim dan Cuaca Ekstrem Menghantam Asia dengan Keras
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam sebuah pernyataan pada 9 Oktober, Petro mengkritik cara Israel menanggapi serangan yang dilancarkan dua hari sebelumnya oleh kelompok perlawanan Palestina, Hamas. Petro mengatakan, satu-satunya cara agar anak-anak Palestina dapat tidur dengan tenang adalah dengan membiarkan anak-anak Israel tidur dengan tenang atau sebaliknya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Hal itu tidak akan pernah tercapai melalui perang, hanya melalui perjanjian damai yang menghormati hukum internasional dan hak kedua bangsa untuk hidup berdampingan secara bebas,” ujar Petro.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Petro  juga membagikan foto anak-anak Palestina yang kehilangan nyawa akibat perang Israel-Palestina. Perang di Gaza, yang dibombardir dan diblokade Israel sejak 7 Oktober, dimulai ketika Hamas memulai Operasi Badai Al-Aqsa.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Idul Fitri di Tepi Barat Diwarnai Penangkapan oleh Tentara Israel

Hamas melancarkan serangan mengejutkan multi-cabang yang mencakup serangkaian peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut, dan udara.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Militer Israel kemudian melancarkan Operasi Pedang Besi terhadap sasaran Hamas di Jalur Gaza. Gaza mengalami krisis kemanusiaan yang parah karena Israel memutus pasokan listrik, air, makanan, dan bahan bakar. Selain itu, pasokan medis di Gaza hampir habis.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyerukan gencatan senjata kemanusiaan secepatnya untuk meringankan penderitaan besar umat manusia di Gaza. Setidaknya 3.785 warga Palestina gugur dalam serangan Israel di Gaza. Sementara lebih dari 1.400 warga Israel tewas dalam perang tersebut. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi