Senin, 06/05/2024 - 02:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Andika Sebut PDIP Ikhlas Jika Gibran Jadi Cawapres Prabowo

ADVERTISEMENTS

Panglima TNI periode 2021-2022 Jenderal Andika Perkasa menjadi pembicara diskusi bertema Pertahanan Indonesia dan Perkembangan Geopolitik Dunia Terkini di Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jenderal (Purn) Andika Perkasa mengatakan, pihaknya dalam posisi menunggu terkait sikap Gibran Rakabuming Raka. Wali Kota Solo itu sudah dideklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Beberapa jam sebelum pendeklarasian itu, Andika ditanya, apakah PDIP siap merelakan jika Gibran menjadi pendamping Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024? Dia menilai partai berlambang kepala banteng itu tidak akan menghalang-halangi orang yang dijadikan kader koalisi lain.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Komisi III DPR: Penindakan Judi Online Jangan Musiman!
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Oh saya yakin (ikhlas). Walaupun saya nggak tahu nanti kan?” jawab Andika di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Ahad (22/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kendati demikian, kata Andika, TPN Ganjar-Mahfud sudah membuat kerangka juru kampanye untuk Pilpres 2024. Termasuk, kerangka alternatif ada atau tidaknya Gibran untuk menjadi tim pemenangan Ganjar-Mahfud.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kita sudah menyiapkan kerangka-kerangka beberapa alternatif. Tinggal mana yang jadi nanti akan yang kemudian akan mempengaruhi lah, mempengaruhi alternatif mana yang kita pilih,” ujar eks panglima TNI tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Teki-teki siapa bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto akhirnya terjawab. Pada Ahad (22/10/2023) malam WIB, Prabowo mengumukan langsung cawapres yang akan menjadi pasangannya di Pilpres 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran Kemalingan, TV 32 Inch Raib

“Selamat malam saudara saudara sekalian, baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri lengkap oleh ketum masing masing dan sekjen masing masing,” ujar Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Kita telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo yang resmi menggandeng putra Presiden Jokowi tersebut.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi