Rabu, 01/05/2024 - 07:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

7 Faktor Mengapa Palestina Punya Keutamaan Besar dalam Islam

ADVERTISEMENTS

Masjid al Aqsa.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Ada banyak informasi yang penting diketahui mengenai tanah Palestina. Pengetahuan tentang Palestina secara lebih mendalam tentu akan memperkuat rasa peduli umat Muslim terhadap tanah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Setidaknya ada tujuh hal yang perlu diketahui tentang Palestina. Tujuh ini adalah informasi yang jarang diketahui oleh umat Muslim pada umumnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

1. Rumah Para Nabi

Palestina adalah tempat tinggalnya sejumlah nabi. Nabi Ibrahim AS pindah ke Palestina. Lalu Nabi Luth AS menyelamatkan diri ke tanah Palestina, dari siksa yang menimpa kaumnya. Kemudian Nabi Daud AS menetap di Palestina dan membangun tempat sucinya di sana.

ADVERTISEMENTS

Di Palestina juga terdapat tempat suci atau mihrab Nabi Zakaria AS. Sama seperti Nabi Musa AS, yang meminta umatnya untuk memasuki Tanah Suci, yang berarti suci dari kemusyrikan dan merupakan tempat tinggal para nabi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Anjuran Bertakwa kepada Allah dalam Berbagai Kondisi

2. Tempat Nabi Sulaiman Bicara dengan Semut

Adapun Nabi Sulaiman AS, memerintah dunia dari Palestina. Kisahnya yang terkenal adalah ketika dia berbicara dengan semut, sebagaimana yang diabadikan dalam Alquran.

“…Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari.” (QS An Naml ayat 18)

Percakapan Nabi Sulaiman dengan semut terjadi di sebuah tempat yang bernama Wadi An Naml (Lembah Semut) di Palestina, yang terletak di dekat daerah Ashkelon.

3. Tempat Lahir Nabi Isa AS

Banyak mukjizat terjadi di Palestina, termasuk kelahiran Nabi Isa AS dari ibunya, Maryam, tanpa suami. Lalu Allah mengangkat Nabi Isa kepada-Nya ketika Bani Israil memutuskan untuk membunuh Nabi Isa.

Berita Lainnya:
Hizbullah Lebanon Luncurkan Belasan Roket ke Israel

Di Palestina, Maryam menggoyangkan batang pohon kurma setelah melahirkan, yang saat itu dia ada dalam kondisi yang paling rentan bagi perempuan.

“Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu. Maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah: “Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusia pun pada hari ini.” (QS Maryam ayat 25-26)

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi