Jumat, 24/05/2024 - 13:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Pengguna Youtube Music Bisa Bikin Sampul Playlist dengan AI

Youtube (ilustrasi). Pengguna Youtube Music kini dapat mengubah sampul playlist dengan menggunakan AI.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Youtube Music akhirnya memungkinkan pengguna mengubah sampul daftar putar (playlist). Meskipun pengguna masih tidak dapat mengunggah gambarnya sendiri, namun kini bisa membuat gambar khusus menggunakan kecerdasan buatan (AI) generatif.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pengguna dapat membuat karya seni yang dihasilkan AI dengan mengetuk ikon pena di sudut kanan bawah sampul daftar putar. Kemudian, pengguna dapat memilih kategori yang diinginkan untuk gambar seperti hewan, makanan dan minuman, warna, alam, atau perjalanan.

Dari sana, pengguna dapat menekan “Randomize” atau memilih dari beberapa perintah, seperti membuat anjing pesek dengan gaya lukisan Gotik Abad Pertengahan. AI akan menampilkan lima gambar berbeda untuk dipilih. 

Berita Lainnya:
Apple Luncurkan iPad Pro Terbaru, Desain Tipis dan Ringan dengan Chip M4 Terbaru

Setelah menekan “Save”, karya seni itu akan menjadi gambar yang mewakili playlist. Fitur ini hanya diluncurkan untuk pengguna berbahasa Inggris di Amerika Serikat (AS) untuk saat ini. Namun, Youtube mengatakan untuk menantikan perluasan ke wilayah dan bahasa lain secara global. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sebelumnya, Youtube secara otomatis membuat gambar dengan menggabungkan gambar untuk empat lagu pertama di playlist ke dalam format kotak. Setidaknya ini akan membantu pengguna menangkap nuansa playlist meskipun tidak dapat menggunakan gambar sendiri.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, Youtube mengumumkan beberapa fitur lain yang hadir pada layanan streaming musiknya. Itu termasuk fitur “Speed dial” baru, yang menempatkan konten yang paling banyak didengarkan di beranda, memungkinkan pengguna dengan cepat beralih ke lagu favorit. Youtube mengatakan fitur ini akan hadir dalam beberapa bulan mendatang.

Berita Lainnya:
Gawai Kini Kian Dirancang untuk Tingkatkan Produktivitas Pengguna

Dilansir The Verge, Rabu (25/10/2023), Youtube Music membuat beberapa perubahan pada aplikasinya selama beberapa bulan terakhir. Setelah meluncurkan kemampuan untuk membuat stasiun radio khusus awal tahun ini, Youtube Music memperkenalkan fitur Samples mirip Tiktok yang memungkinkan Anda menemukan musik baru dengan mendengarkan cuplikan lagu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi