Selasa, 30/04/2024 - 18:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Tumbuh 21 Persen, Unilever Kantongi Laba Bersih Rp 1,4 Triliun

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Unilever Indonesia, Tbk. mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 10,2 triliun hingga kuartal III 2023. Capaian ini didukung pertumbuhan penjualan domestik sebesar 3,3 persen dan volume domestik tumbuh sebesar 4,3 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Margin kotor pada juga meningkat 483 basis poin dibandingkan kuartal III 2022. Selain itu, Perseroan juga melaporkan perolehan laba bersih sebesar Rp 1,4 triliun. Raihan tersebut mengalami peningkatan sebesar 21,0 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk. Ira Noviarti, mengatakan bisnis Perseroan menunjukan kemajuan signifikan berkat konsistensi dalam memperkuat fundamental bisnis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Supermarket Inggris Tarik Viennetta Vanilla, Terkait Boikot?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Hasilnya, kami berhasil meningkatkan volume share dalam tiga kuartal terakhir,” kata Ira dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023). 

ADVERTISEMENTS

Kategori Home dan Personal Care mencatat pertumbuhan penjualan domestik sebesar 1,8 persen didorong oleh pertumbuhan volume sebesar 3,6 persen. Hal ini tercapai salah satunya berkat inovasi merek Pepsodent.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu, peluncuran Sunsilk anti dandruff juga semakin memperkuat posisi Perseroan di segmen anti ketombe. Pada kategori Food dan Refreshment, Perseroan mencatat penjualan domestik yang kuat dengan pertumbuhan sebesar 6,1 persen, didorong oleh peningkatan volume sebesar 5,7 persen. 

Berita Lainnya:
Momen Mudik, Kereta Cepat Beri Diskon Harga Makanan 25 Persen

Pada unit bisnis Nutrition, merek-merek inti Unilever tengah berfokus pada program pengembangan pasar. Royco terus menjalankan komitmen untuk mengedukasi konsumen melalui serangkaian program edukasi tatap muka dan digital. Sementara itu, Bango fokus menciptakan masakan yang lebih beragam.

Ira mengatakan hasil kuartal ketiga ini menunjukkan bahwa Unilever bergerak ke arah yang tepat menuju pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan.

“Dengan margin kotor yang kuat, didorong oleh program efisiensi, kami dapat meningkatkan investasi merek-merek kami dan aktivitas pengembangan pasar, sehingga menghasilkan pertumbuhan yang kompetitif,” kata Ira.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi