Selasa, 21/05/2024 - 22:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kapal Pengawas Hiu 12 Gelar Open Ship Untuk Pelajar

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Lampulo melalui Kapal Pengawas Kelautan dan Perikanan (KP) Hiu 12 dan Satuan PSDKP Padang, menggelar open ship yang bertempat di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Bungus, Sumatera Barat pada Jumat (27/10).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian Bulan Bakti Kelautan dan Perikanan dalam rangka menyambut HUT Kementerian Kelautan dan Perikanan ke-24. Selain itu, kegiatan open ship juga bertujuan memperkenalkan tugas dan fungsi Kapal Pengawas Kelautan Perikanan kepada pelajar.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Jemaah Masjid Baiturrahman Donasi Rp 11 Juta untuk Palestina Melalui DD Waspada

“Diharapkan pelajar akan memahami peran dan tugas kapal pengawas dalam menjaga sumber daya kelautan dan perikanan”, ungkap Kepala Pangkalan PSDKP Lampulo, Sahono Budianto.

Selain itu, dengan kedatangan para pelajar ke kapal pengawas juga akan lebih menanamkan kepedulian para pelajar tentang pentingnya menjaga sumber daya laut dari kegiatan yang ilegal dan merusak.

Kegiatan open ship diikuti oleh 126 siswa sekolah di sekitar PPS Bungus Padang. Pada Sabtu (21/10) open ship diikuti oleh 21 siswa SDN 16 Timbalun Bungus Timur, Kecamatan ungus Teluk Kabung Kota Padang. Sementara, pada Jumat (27/10) diikuti sejumlah 105 siswa kelas X SMA Negeri 11 Padang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Jamu Makan Malam Menpora di Meuligoe

“Kegiatan open ship ini agar dilaksanakan secara rutin, agar siswa/i terinformasi tentang peran Ditjen. PSDKP, serta menambah wawasan untuk jenjang pendidikan dan peluang pekerjaan di masa depan” harap salah satu guru pendamping dari SMA N 11 Padang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Artikel Kapal Pengawas Hiu 12 Gelar Open Ship Untuk Pelajar pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi