Jumat, 17/05/2024 - 17:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Karang Taruna Aceh Tamiang Dorong Pemuda Tumbuhkan Semangat Entrepreneur

HARIANACEH.co.id|Aceh Tamiang – Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, Joko Sudirman, ST mendorong pemuda di Kabupaten Muda Sedia untuk menumbuhkan semangat entrepreneur.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Momentum peringatan Sumpah Pemuda ke- 95 tahun ini, mari kita tingkatkan semangat untuk terus kreatif dan inovatif menciptakan usaha-usaha baru yang bisa membangkitkan ekonomi masyarakat,” kata Ketua Karang Taruna, Joko Sudirman kepada Wartawan, Sabtu (28/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Menurut Joko, pemuda di era sekarang harus jeli melihat peluang-peluang baru, sehingga bisa menjadi motivator penggerak perekonomian daerah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Pemuda harus menjadi bagian dari solusi, mari kita menjadi agen perubahan. Tunjukkan bahwa pemuda bisa berbuat banyak, tingkatkan terus semangat persatuan dan kesatuan agar kita mampu mewujudkan Indonesia Maju,” ujar Joko.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kebakaran Hebat di Aceh Besar: Lima Rumah dan Satu Mobil Ludes Terbakar

Menurut Joko, peringatan Sumpah Pemuda tidak hanya kegiatan seremonial biasa. Namun juga memiliki makna tersendiri yang harus terus dipedomani oleh seluruh pemuda di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Sumpah pemuda adalah arti semangat perjuangan pemuda demi kemerdekaan Indonesia, dan saat ini semangat itu harus terus kita lanjutkan untuk kemajuan pemuda Indonesia, khususnya pemuda di Aceh Tamiang,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Hitungan beberapa bulan lagi, kata Joko Sudirman, Bangsa Indonesia akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilihan Umum 2024 dan pemuda harus menjadi garda terdepan dalam perubahan kemajuan suatu daerah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menurutnya, peran pemuda sangatlah penting dalam bingkai politik, bukan hanya penting untuk ikut mencoblos ataupun penting ketika menjadi tim sukses. Hal yang paling penting bagi anak muda adalah berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.

ADVERTISEMENTS

“Anak muda itu jangan hanya dijadikan sebagai tim pencari suara ataupun sebagai tim pengangkat elektabilitas dan popularitas. Ingat, anak muda itu harus lebih diikutkan dalam menentukan dan mengawal kebijakan politik,” ujar Joko Sudirman.

ADVERTISEMENTS

“Untuk itu, pada momen Sumpah Pemuda tahun ini, saya mengajak kita pemuda bersatu padu dalam membangun Indonesia umumnya, dan Kabupaten Aceh Tamiang khususnya. Karena kalau bukan kita siapa lagi,” tambah Joko. []

Berita Lainnya:
Bagi Dividen Rp296 Milyar Bank Aceh Optimis Kinerja Semakin Positif di 2024

Artikel Karang Taruna Aceh Tamiang Dorong Pemuda Tumbuhkan Semangat Entrepreneur pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi