Rabu, 22/05/2024 - 04:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KIP Aceh Nobar “Kejarlah Janji” Bersama Mahasiswa

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan Umum (KIP) Aceh menggelar nonton bareng (nobar) film “Kejarlah Janji” bersama mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) di Aula AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Sabtu (28/10/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Film “Kejarlah Janji” merupakan salah satu bentuk sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara nasional untuk mengajak pemilih pemula berpartisipasi dalam Pemilu mendatang. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang memiliki perbedaan pandangan politik dan terjadi konflik. Namun, di akhir film, semua anggota keluarga dapat menghargai perbedaan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik fotoKetua KIP Aceh, Saiful |FOTO: HARIANACEH.co.id/Wanda
Ketua KIP Aceh, Saiful mengatakan, film ini diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada pemilih pemula agar menggunakan hak pilih mereka dengan sebaik mungkin. Ia juga mengingatkan agar pemilih pemula terhindar dari konflik, isu hoaks, dan money politic (politik uang) yang dapat merusak kualitas demokrasi

Berita Lainnya:
Amiruddin Terima Sertifikat Aset Tanah Pemko dari Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN

“Ini salah satu strategi KPU agar pemilih pemula bisa ikut berpartisipasi pada Pemilu 2024. Kita juga berharap ada kesadaran bagi pemilih pemula untuk menggunakan hak-hak mereka dengan sebaik mungkin. Tentu dengan melihat rekam jejak dari para calon, mulai dari pemilihan presiden hingga legislatif,” ujar Saiful.

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto|FOTO: HARIANACEH.co.id/Wanda
Saiful menambahkan, jumlah pemilih pemula di Aceh pada Pemilu 2024 mencapai lebih kurang 90 ribu orang, dan mayoritas berasal dari generasi Z. Karena itu, KIP Aceh terus melakukan sosialisasi mulai dari kampus hingga pesantren untuk menjangkau pemilih pemula tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
PPIH Aceh Diminta Berikan Layanan Ekstra dan Prioritas untuk Jamaah Haji Lansia

“Generasi Z yang paling mendominasi pada Pemilu 2024. Dan tentunya kita berharap tingkat partisipasi pemilih di 2024 ini meningkat dari 2019. Kalau dulu sekitar 82 persen, maka tahun ini kita target sekitar 84 atau 85 persen,” tutup Ketua KIP Aceh itu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Nobar film “Kejarlah Janji” ini dihadiri jajaran Komisioner KIP Aceh, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK, Prof. Mustanir, beserta ribuan mahasiswa USK yang antusias menyaksikan film tersebut.

|Reporter: Wanda
|Editor: Awan

ADVERTISEMENTS

Artikel Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KIP Aceh Nobar “Kejarlah Janji” Bersama Mahasiswa pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi