Senin, 17/06/2024 - 10:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Erdogan: Turki akan Beritahu Dunia Bahwa Israel Penjahat Perang

Erdogan menyatakan bahwa Israel telah melakukan kejahatan perang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 ISTANBUL — Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berpidato di depan ratusan ribu pendukungnya dalam salah satu demonstrasi pro-Palestina terbesar sejak perang Israel-Hamas pada 7 Oktober. Dia menyatakan bahwa Israel telah melakukan kejahatan perang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Israel telah secara terbuka melakukan kejahatan perang selama 22 hari, namun para pemimpin Barat bahkan tidak bisa meminta Israel melakukan gencatan senjata, apalagi bereaksi terhadapnya,” kata Erdogan kepada massa di Istanbul yang mengibarkan bendera Palestina pada Sabtu (28/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Kami akan memberitahu seluruh dunia bahwa Israel adalah penjahat perang. Kami sedang melakukan persiapan untuk ini. Kami akan menyatakan Israel sebagai penjahat perang,” kata presiden Turki itu.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Dalam pidatonya selama satu jam, Erdogan juga mengulangi pernyataannya bahwa Hamas bukanlah organisasi teroris dan menggambarkan Israel sebagai penjajah. Dia juga mengkritik dukungan tanpa syarat beberapa negara Barat terhadap Israel, sehingga memicu teguran keras dari Italia dan Israel.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
BREAKING NEWS: Norwegia, Irlandia, dan Spanyol Akui Negara Palestina

Erdogan menekankan bahwa dunia Barat memobilisasi politisi dan media untuk melegitimasi pembantaian orang-orang tak bersalah di Gaza “Barat berutang kepada Anda, namun Turki tidak berhutang kepada Anda,” ujarnya dikutip dari Anadolu Agency.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Erdogan menyinggung sikap Barat yang timpang terhadap masalah di Gaza. Dia menyoroti perhatian Barat dan penentangan atas warga sipil yang gugur dalam perang Ukraina-Rusia tetapi diam-diam menyaksikan kematian ribuan anak tak berdosa di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Saya bertanya kepada Barat, apakah Anda ingin menciptakan suasana Perang Salib yang lain? Penyebab utama di balik pembantaian yang terjadi di Gaza adalah pihak Barat,” ujar Erdogan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Di KTT Terkait Gaza, Prabowo Sebut RI Siap Evakuasi dan Bangun RS

“Tentu saja, setiap negara berhak membela diri, tapi di mana keadilannya? Tidak ada pertahanan selain pembantaian terbuka dan keji yang terjadi di Gaza,” katanya menyinggung bahwa Israel adalah pion di kawasan yang akan dikorbankan ketika saatnya tiba oleh Barat.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Erdogan memberi hormat pada tekad rakyat Gaza yang tidak meninggalkan rumah dan kota dalam menghadapi pemboman yang dilakukan oleh penindas. Israel telah membombardir Gaza, Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza mengatakan, serangan Israel kini telah membunuh sedikitnya 7.703 orang, sebagian besar warga sipil dan banyak dari mereka adalah anak-anak

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Israel ditakdirkan sendirian….

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَطْلِعَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَطْلُعُ عَلَىٰ قَوْمٍ لَّمْ نَجْعَل لَّهُم مِّن دُونِهَا سِتْرًا الكهف [90] Listen
Until, when he came to the rising of the sun, he found it rising on a people for whom We had not made against it any shield. Al-Kahf ( The Cave ) [90] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi