Selasa, 30/04/2024 - 02:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PKH Sukabumi Beri Edukasi Tekan Stunting

ADVERTISEMENTS

Ilustrasi penanganan stunting.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 SUKABUMI — Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sukabumi gencar melakukan edukasi dari pintu ke pintu untuk memberikan pemahaman kepada keluarga penerima manfaat (PKM) terkait upaya menekan dan mencegah kasus stunting.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kegiatan yang kami lakukan ini untuk membantu Pemkab Sukabumi dalam upaya menekan angka stunting melalui pencegahan salah satunya dengan memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu yang tercatat sebagai KPM,” kata Pendamping Sosial PKH) Kecamatan Sukabumi Encep Anwar Gozali di Sukabumi, Ahad (30/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Encep, melalui Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2) atau Family Devlopment Session (FDS) pihaknya bisa secara langsung menyampaikan pengetahuan ibu-ibu yang masih memiliki anak balita ataupun bayi tentang apa aja yang harus dilakukan agar anaknya tidak stunting.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Merinding! Kisah Gadis Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi

Edukasi kepada KPM ini dengan berbagi modul yang sudah disiapkan oleh para pendamping PKH tentang upaya menekan dan mencegah kasus stunting baru di Kabupaten Sukabumi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Modul itu tidak hanya berisi tentang pencegahan stunting tetapi berisi ilmu kesehatan dan gizi, pendidikan dan pengasuhan anak, pengelolaan keuangan keluarga, perlindungan anak dan kesejahteraan sosial.

Berita Lainnya:
PPATK: Manfaat RI Jadi Anggota FATF Demi Cegah Pencucian Uang dan Terorisme

Terkait pencegahan dan penanganan stunting, pendamping sosial PKH mempunyai peran sebagai pendidik (edukator), fasilitator, penyuluh sosial dan mobilisator.

Sehingga, melalui P2K2 pemberian informasi, sosialisasi, memfasilitasi dan menggerakkan keluarga serta masyarakat agar mendukung pemenuhan kebutuhan, peningkatan kesadaran dan membangun komitmen untuk perubahan perilaku.

Para KPM PKH tidak hanya mendapat bantuan tunai dan non-tunai, juga diberikan edukasi dan diharapkan dalam upaya lewat P2K2 yang meliputi upaya-upaya preventif di antaranya mendorong perubahan perilaku KPM serta menggugah kesadaran terutama dalam pencegahan stunting di lingkungan keluarga masing-masing.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi