Jumat, 24/05/2024 - 13:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Karena Aksi Dukung Palestina, Dua Wanita Inggris Ditahan atas Dakwaan Terorisme

Pengunjuk rasa pro Palestina berkumpul di luar Downing Street di ibukota Inggris, London .

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 LONDON — Dua orang wanita telah didakwa melakukan tindak pidana terorisme setelah didakwa menampilkan gambar-gambar pro-Palestina dan Hamas dalam sebuah demonstrasi di London. Hal ini disampaikan polisi Inggris pada hari Jumat (3/11/2023), seraya memperingatkan tentang kemungkinan radikalisasi sebagai akibat dari konflik Israel-Gaza.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ketegangan meningkat di Inggris dan di tempat-tempat lain sejak serangan Hamas yang mematikan terhadap Israel bulan lalu dan pembalasan Israel di Gaza. Kecaman muncul dari seluruh dunia, dengan puluhan ribu pengunjuk rasa ikut serta dalam demonstrasi pro-Palestina yang menuntut pemerintah Inggris untuk melakukan gencatan senjata.

Para wanita tersebut diduga mengenakan stiker bergambar paralayang dalam sebuah protes di London pada 14 Oktober. Mereka didakwa berdasarkan Undang-Undang Terorisme dan dijadwalkan hadir di Pengadilan Westminster Magistrates di London pada 10 November.

Berita Lainnya:
Amerika Serikat Juga Tengah Investigasi Potensi Pelanggaran Israel di Jalur Gaza

Beberapa pejuang Hamas menggunakan paralayang dalam serangan terhadap Israel, sehingga simbol yang merujuk ke Hamas itu dilarang, karena Hamas dianggap sebagai organisasi teroris di Inggris. Kejaksaan Kerajaan Inggris mengatakan bahwa foto-foto tersebut “menimbulkan kecurigaan yang masuk akal bahwa mereka adalah pendukung organisasi terlarang, yaitu Hamas.”

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dominic Murphy, kepala Komando Kontra Terorisme Kepolisian Metropolitan, mengatakan bahwa publik prihatin dengan “beberapa orang yang menggunakan identitas protes yang mengarah ke kegiatan kriminal atau bahkan teroris.”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Ada peningkatan investigasi kontraterorisme yang berasal langsung dari aksi protes,” katanya kepada wartawan, seraya menambahkan bahwa kejadian di luar negeri “dapat menjadi faktor radikalisasi.”

Awal pekan ini Direktur FBI Christopher Wray memperingatkan bahwa serangan Hamas terhadap Israel yang mendorong Israel membombardir Gaza akan menjadi ancaman teror yang paling signifikan terhadap Amerika Serikat, sejak munculnya ISIS hampir satu dekade lalu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Campaign Against Antisemitism pada hari Jumat mengatakan bahwa polisi London belum menerapkan atau menegakkan hukum yang ada dengan “ketegasan yang cukup”, atas aksi pro Palestina. Pihak kepolisian mengatakan mereka akan proaktif dan menggunakan intervensi yang lebih tajam untuk melakukan penangkapan di kerumunan besar, termasuk menganalisis media sosial dan menggunakan pengenalan wajah retrospektif.

Berita Lainnya:
Hamas Terima Tanggapan Resmi Israel Soal Gencatan Senjata

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi