Selasa, 30/04/2024 - 00:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tak Sekadar Kata, Prabowo Kawal Langsung Bantuan untuk Warga Palestina

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan berangkat ke Mesir guna mengawal pengiriman Kapal Rumah Sakit milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke Palestina. Kapal itu nantinya dapat digunakan rakyat Palestina yang terdampak serangan Israel sejak beberapa pekan lalu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ketua Umum Pimpinan Pusat Jaringan Nasional (PP Jarnas) 98 Sangap Surbakti mengapresiasi langkah berani yang diambil Prabowo. Menurut Sangap, langkah tersebut memperlihatkan karakter Prabowo sebagai ksatria yang berani menanggung risiko besar demi misi kemanusiaan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Pak Prabowo merealisasikan hal yang pernah diucapkan Bung Karno, yaitu satunya kata dengan perbuatan. Di saat yang lain hanya sekedar kata, Pak Prabowo secara konkret menunjukan ke kita bagaimana caranya menegakan konstitusi,” ujar Sangap di Jakarta, Selasa (7/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Israel Serang Iran, Sekjen PBB Kutuk Siklus Saling Balas
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Lebih jauh Sangap menjelaskan, konstitusi Indonesia bukan sekadar pasal-pasal dari Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 semata. Menurut dia, pembukaan UUD 1945 juga termasuk ke dalam kategori konstitusi Indonesia. Di dalam pembukaan UUD 1945 disampaikan, kemerdekaan merupakan hak segala bangsa. Oleh karena itu penjajahan harus dihapuskan.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Di sana ada yang teriak-teriak menegakkan konstitusi, tapi menurut saya tidak paham sesungguhnya konstitusi. Cuma bisa ngomong tapi nihil tindakan konkret. Tapi ya sudahlah. Untung Pak Prabowo menunjukan ke kita semua bahwa Indonesia tidak setuju adanya penjajahan,” kata dia.

Sangap menilai, dengan posisi Prabowo Subianto sebagai Menhan, bisa saja Prabowo hanya mengutus bawahannya ke Mesir untuk memastikan Kapal Rumah Sakit itu mendarat di Palestina. Tapi, hal itu tidak dia lakukan. Dia merasa yakin rasa kemanusiaan dan antipenjajahan yang dimiliki Prabowo yang membuatnya terjun langsung ke Mesir.

Berita Lainnya:
PAN: PPP Harus Akui Kemenangan 02 Kalau Mau Gabung

“Mari kita doakan, Pak Prabowo kembali ke Tanah Air dengan selamat. Inilah bentuk konkret paling tinggi dari empati kemanusian seorang manusia,” terang dia.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan siap terbang ke Kairo, Mesir, untuk melakukan koordinasi terkait teknis pengiriman bantuan kapal rumah sakit milik TNI AD dan berbagai bantuan kemanusiaan lainnya ke Jalur Gaza, Palestina. Prabowo akan melaporkan rencana tersebut ke Presiden Joko Widodo, kementerian dan lembaga lainnya terkait rencana itu.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi