Selasa, 30/04/2024 - 20:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Waspadai Hujan Esok Hari, Ini Wilayah yang Berpotensi Hujan, Petir, dan Angin Kencang

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA— Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini bagi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten untuk Selasa (14/11/2023). Peringatan dini untuk DKI Jakarta berisi pesan waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jakarta Selatan pada sore menjelang malam hari. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menurut laman resmi BMKG, pada pagi hari,  cuaca Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan cerah berawan. Memasuki siang hari, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan turun hujan ringan, sementara cuaca wilayah lainnya tetap cerah berawan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada malam hari, hujan petir diperkirakan akan terjadi di Jakarta Selatan, sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Barat diperkirakan akan turun hujan ringan. Cuaca Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan pada malam hari. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Cuaca Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur  pada dini hari diperkirakan akan cerah berawan. Namun, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan diguyur hujan ringan. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Satelit Relai Queqiao-2 China Siap Mendukung Misi Sampel Sisi Jauh Bulan

Suhu Jakarta Barat diperkirakan berada di angka 24 hingga 30 derajat Celcius. Kemudian, suhu Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan berada di angka  25 hingga 29 derajat Celcius. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Berikutnya,  suhu di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan berada di angka 24 hingga 31 derajat Celcius. Sedangkan suhu Kepulauan Seribu diperkirakan berada di angka 26 hingga 28 derajat Celcius. 

Untuk daerah Jawa Barat, BMKG memperingatkan agar masyarakat waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada menjelang siang hari hingga malam hari di sebagian wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Karawang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut serta Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten dan Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Majalengka. 

Bekasi dan Kota Bogor diperkirakan akan mengalami cuaca yang sama pada Selasa (14/11/2023). Yaitu, diperkirakan akan cerah berawan pada pagi hari, hujan ringan pada siang dan malam hari, dan berawan pada dini hari. 

Berita Lainnya:
Iron Dome Pernah Kewalahan Cegat Rudal Hamas, Israel Bakal Keok Lawan Serangan Drone Iran?

Tetapi kedua daerah ini memiliki suhu yang berbeda, selisih satu derajat Celcius. Suhu Bekasi akan diperkirakan akan berada di angka 23 hingga 33 derajat Celcius, sementara suhu Kota Bogor akan diperkirakan akan berada di angka 22 hingga 32 derajat Celcius 

Selain itu, peringatan dini untuk Banten dari BMKG adalah waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Timur dan Selatan. Pada pagi hari, hujan ringan diperkirakan akan turun di Kota Tangerang. 

Pada siang hari hingga dini hari, cuaca Kota Tangerang diperkirakan akan berawan. Suhu Kota Tangerang diperkirakan akan berada di angka 23 derajat hingga 33 derajat Celcius. 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi