Rabu, 01/05/2024 - 20:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Cyber University Berikan Mahasiswa Materi Seputar Generative AI and Bonus Demography

ADVERTISEMENTS

Cyber University berikan pemahaman Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan kepada mahasiswa dan masyarakat luas.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Melalui Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi, Universitas Siber Indonesia atau Cyber University berikan pemahaman Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan kepada mahasiswa dan masyarakat luas. Hal tersebut terbukti dari suksesnya kegiatan webinar yang bertajuk ‘Generative AI & Bonus Demography: A Double-Edged Sword for Indonesia‘, pada Jumat (27/10/2023) lalu, secara online melalui Zoom.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Webinar tersebut berhasil memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya memahami keterkaitan antara Generative AI dan demografi dalam konteks Indonesia. Pemahaman tersebut disampaikan oleh narasumber yang merupakan seorang Master student of Columbia University, Satria AW Bakri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ketua Prodi Teknologi Informasi Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute, Rika Widyastuti mengatakan para peserta berhasil meresapi bagaimana teknologi dapat menjadi alat yang berharga dalam mengatasi isu-isu demografis yang berkembang. “Generative AI & Bonus Demography: A Double-Edged Sword for Indonesia secara ringkas mencerminkan pembahasan tentang dampak teknologi Generative AI dan bonus demografi di Indonesia, yang dapat menjadi sumber tantangan sekaligus peluang bagi negara ini. Tema ini menekankan kompleksitas keterkaitan antara teknologi dan perubahan demografis dalam konteks pembangunan Indonesia,” ujarnya dalam rilis tertulis, Rabu (15/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Daftar Masuk Cyber University Kini Sudah Bisa Lewat Aplikasi

Di samping itu, ia pun mengakui narasumber sangat jelas dalam menguraikan pengaruh positif Generative AI dalam mengatasi berbagai aspek demografi yang kompleks di Indonesia. Sehingga, para peserta mendapat pemahaman baru tentang bagaimana teknologi ini dapat menjadi kunci untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
P2G: Tidak Wajibnya Ekstrakurikuler Pramuka Bagi Siswa Sesuai UU Pramuka

“Untuk itu, kami dari civitas akademika Cyber University sebagai kampus fintech (financial technology) pertama di Indonesia mengucapkan banyak terima kasih kepada narasumber. Pasalnya, telah bersedia berbagi wawasan yang berharga kepada seluruh peserta yang telah aktif berpartisipasi dalam diskusi ini,” katanya.

Ia pun berharap webinar kali ini akan menjadi awal dari diskusi yang lebih luas tentang peran teknologi dalam menghadapi tantangan demografi di Indonesia. “Sehingga kita juga bisa lebih tahu bagaimana caranya menjadikan bonus demografi sebagai aset berharga bagi pembangunan negara,” ujarnya.

 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi