Selasa, 30/04/2024 - 01:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Maliq & D’Essentials Tiba-Tiba Naik Panggung Coldplay, Penonton Heboh

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Penonton konser “Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta” yang berlangsung pada Rabu (15/11/2023), dikejutkan dengan kemunculan band Maliq & D’Essentials. Rupanya, Maliq & D’Essentials menjadi penampil rahasia yang sudah disiapkan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kehadiran Maliq & D’Essentials sudah tertata rapi dalam rangkaian konser. Penonton pun tidak mengantisipasinya sebab terlalu asyik menyimak penampilan Coldplay. Terlebih, ini pertama kalinya band asal London, Inggris, yang dibentuk pada 1997 itu manggung di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selama dua jam durasi konser, Coldplay yang terdiri atas Chris Martin (vokal), Jonny Buckland (gitar), Guy Berryman (bass), dan Will Champion (drum) membawakan sekitar 20 lagu. Sejak sore, ribuan orang memenuhi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tempat mereka manggung.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dibuka dengan “Higher Power”, Coldplay juga membawakan deretan hit, termasuk “Viva La Vida”, “Charlie Brown”, “In My Place”, “Yellow”, “Clocks”, “Fix You”. Setelah melantunkan lagu “A Sky Full of Stars”, ada jeda sejenak, lantas terlihat Coldplay “turun” dari panggung utama.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Prilly Latuconsina Dikritik Setelah 'Ketahuan' Pakai Gas Melon 3 Kg, Ini Klarifikasinya

Mereka melewati area festival, lalu naik ke panggung lain yang lebih kecil, membawakan lagu “Sparks” secara akustik. Sang vokalis, Chris Martin, berterima kasih kepada penonton yang sudah hadir. “Kemacetan di sini benar-benar gila. Kalian benar-benar luar biasa karena mau melewatinya dan datang ke sini,” ujar Martin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kemudian, Martin mengatakan Coldplay ingin melakukan trik sulap yang tak pernah dilakukan Coldplay di konser mana pun. “Ini pertama kalinya kami melakukan trik sulap di sebuah pertunjukan. Sulap ini akan mengubah kami menjadi orang lain, mengubah kami menjadi Maliq & D’Essentials,” kata dia.

Sorakan penonton yang sama sekali tidak menduganya langsung bergemuruh. Di panggung itu pun para personel Maliq & D’Essentials disambut dengan meriah yakni Angga, Indah, Ilman, Jawa, Lale, dan Widi.

Satu lagu syahdu dibawakan Maliq & D’Essentials yaitu “Senja Teduh Pelita”. Penggalan liriknya yang penuh makna ikut dinyanyikan penonton seantero GBK, yang berbunyi, “Dunia di kala senja teduh pelita. Bertemu dalam ruang rindunya. Langit biru jadi jingga, bawa pesan untuk kita, silakan bersatu”.

Berita Lainnya:
Aktris Korea Song Ha-yoon Dituduh Lakukan Bullying, Tampar Korban Hingga 90 Menit

“Indonesia, mari bersatu,” ujar Angga, seturut lirik lagu.

Selama Maliq & D’Essentials tampil, Chris Martin terpantau menyimak penuh perhatian di panggung yang sama dengan ekspresi kagum. Sikap itu menunjukkan apresiasi besar dari sang musisi kenamaan. Sebelum dan setelah band itu tampil pun, Martin beberapa kali berterima kasih karena Maliq & D’Essentials sudah mau hadir di konser mereka.

Sebenarnya, isyarat tentang kehadiran band itu sudah disisipkan di awal, yaitu ketika solois Rahmania Astrini memberikan penampilan pembuka. Itu terlihat dari salah satu pilihan lagu dari penyanyi yang biasa disapa Astri itu, yang membawakan “Untitled” milik Maliq & D’Essentials.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi