Selasa, 30/04/2024 - 01:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UNM Gelar Workshop Strategi Digital Marketing untuk Tingkatkan Kinerja UMKM

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil mendapatkan Hibah Program Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan dari Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Dalam rangka mengoptimalkan manfaat dari hibah ini, UNM mengadakan workshop berjudul “Workshop Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Kinerja UMKM di Era Digital”.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Workshop tersebut digelar pada Rabu (15/11) di Asyana Hotel Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai pukul 09:00 – 11:00 WIB. Kelompok dosen UNM yang mendapatkan hibah, aktif dalam mendukung program ini dengan fokus pada strategi digital marketing.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada kesempatan ini, dosen yang mendapatkan program hibah dan sebagai panitia dalam pelaksanaan workshop yakni: Dr Nita Merlina, Anton, Ida Zuniarti, Lia Mazia, Maruloh dan Siti Nurlela. Kegiatan ini juga dibantu oleh beberapa mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yaitu: Coky Amajaya Situmorang, Irhendra Zuniar Fakhira dan Jonatan Antonius Hutagalung.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kamu Minat Jadi Content Creator? Ayo Cek Beasiswa Gratis dari Cyber University
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara itu, acara ini dihadiri oleh mitra UMKM UNM, yakni Mitra Okian Makmur Abadi. Ida Zuniarti, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNM, selaku Ketua Tim dan juga salah satu dosen penerima dana hibah mengatakan, pemilihan program pembinaan UMKM berbasis kemitraan ini dipilih sebagai penguatan strategi bisnis dengan pemanfaatan media digital.

ADVERTISEMENTS

“Langkah ini sejalan untuk mendorong UMKM melakukan transformasi digital dalam bisnis mereka guna memperoleh keunggulan kompetitif di era Society 5.0 yang penuh tantangan dan peluang. Selain itu, UNM sebagai Kampus Digital Bisnis, berperan lebih aktif dalam pengembangan bisnis di lingkungan masyarakat umum tidak hanya di lingkungan kampus saja,” ujarnya, kepada media, Rabu (15/11).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Workshop ini menghadirkan Rudianto sebagai instruktur digital marketing yang membahas tentang komponen-komponen Digital Marketing, termasuk Search Engine Marketing, Social Media Marketing dan Search Engine Optimization.

Berita Lainnya:
Tren Inovasi Kian Berkembang, Mari Mengenal Dunia Data Science

“Sesi praktik pembuatan konten melalui Canva menjadi sorotan, peserta workshop mendapatkan wawasan mendalam dari para pembicara. Kita berharap dari kegiatan ini bisa membantu mitra UMKM kami agar bisnisnya lebih berkembang pesat melalui pemanfaatan media digital serta semakin mengukuhkan UNM sebagai Kampus Digital Bisnis,” jelas Ida.

Selanjutnya, akan ada kegiatan workshop tentang penggunaan website, pendaftaran produk mitra dan sertifikat ke BPOM serta pendampingan mitra untuk optimalisasi media sosial pada mitra masing-masing. 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi