Selasa, 30/04/2024 - 09:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Xi Jinping: Pertumbuhan Ekonomi China Tangguh dan Punya Banyak Potensi

ADVERTISEMENTS

BEIJING — Presiden Xi Jinping juga mengungkapkan China memiliki kekuatan yang berbeda dengan negara lain karena memiliki sistem ekonomi pasar sosialis. Pasar dengan skala permintaan yang super besar, sistem industri dengan rantai pasok yang lengkap serta angkatan kerja dan wirausaha berkualitas dalam hal sumber daya manusia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Pertumbuhan ekonomi China berasal dari dalam, tangguh, dan memiliki banyak potensi,” kata Xi di hadapan para pebisnis dalam APEC CEO Summit yang digelar di Main Ballroom, Moscone West, San Francisco, Amerika Serikat pada Kamis (16/11/2023) waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam APEC CEO Summit tersebut hadir antara lain CEO ExxonMobil Darren Woods, CEO Microsoft Satya Nadella, CEO Pfizer Albert Bourla, CEO Uber Dara Khosrowshahi, Executive Chairman VISA Alfred F Kelly, Chairman CEO Organon Kevin Ali, Presiden NCAPEC Monica Hardy Whaley dan para pebisnis lainnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Geger! Polda Jabar Sita Ratusan Senjata Ilegal dan Ribuan Peluru yang Disuplay dari China
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kata Xi, pada masa lalu, China berhasil mengatasi berbagai kesulitan dan hambatan serta mencapai prestasi bersejarah. Saat ini, perekonomian China secara keseluruhan, yang memiliki ketahanan kuat, potensi sangat besar, dan ruang gerak yang luas, akan tetap demikian dalam jangka panjang.

ADVERTISEMENTS

Beberapa tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi China, kata Xi, juga berfokus pada “tiga produk baru” China yaitu kendaraan energi baru, baterai litium, dan produk tenaga surya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Bursa perdagangan karbon nasional untuk pengurangan emisi gas rumah kaca secara sukarela akan segera diluncurkan, yang akan menciptakan peluang pasar ramah lingkungan yang sangat besar,” katanya Xi.

China juga akan mempercepat upaya untuk modernisasi sistem industri, memberikan perlindungan kelembagaan lebih baik agar semua jenis badan usaha dapat merasakan manfaat pembangunan, dan mendorong titik pertumbuhan baru serta menciptakan lebih banyak ruang untuk pembangunan.

Berita Lainnya:
Erick Peringatkan Bos-bos BUMN Antisipasi Dampak Ketegangan Global

“Kami tetap berkomitmen untuk mengejar pembangunan dengan pintu terbuka. Kami akan terus memajukan keterbukaan berstandar tinggi dan semakin memperluas akses pasar,” ungkap Xi.

China, menurut Xi, telah mengumumkan penghapusan semua tindakan pembatasan terhadap investasi asing di bidang manufaktur. Pemerintah China pun mengadakan berbagai pameran berskala internasional untuk memperluas keterbukaan China bagi negara lain.

Tidak ketinggalan, Xi juga mempromosikan Inisiatif Sabuk dan Jalur (Belt and Road Initiative) yang telah berjalan selama 10 tahun.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi