Senin, 20/05/2024 - 07:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kubu Ganjar-Mahfud Klaim Komunikasi dengan Amin, Nasdem: Itu Khayalan Dia

 JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto yang mengaku berkomunikasi dengan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin). Komunikasi tersebut, klaim Hasto, adalah pembicaraan untuk melawan tekanan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Tegasnya, Koalisi Perubahan tidak akan pernah berkoalisi hanya untuk bermusuhan dengan orang. Menurutnya, narasi berkelompok untuk bermusuhan hal yang tak perlu dilakukan jelang kontestasi nasional.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Jadi apa yang disampaikan itu adalah khayalan dia. Menurut saya karena tidak bagus kemudian negara ini kita bangun dengan basis permusuhan,” ujar Ali kepada wartawan, Selasa (21/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Kita berhenti menyemburkan dari mulut kita tentang kebencian, kemarahan. Saya pikir Pak Anies dan Pak Muhaimin sudah mengatakan bahwa sampai hari ini kami tidak pernah berkomunikasi dengan kubu Ganjar Pranowo, itu penegasan,” ujarnya menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
DPR Sindir Anggota KPU Seperti Don Juan: Sewa Private Jet hingga Dugem

Menurutnya, tak elok jika Hasto sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengeklaim adanya komunikasi tersebut. Apalagi jika pernyataannya itu hanya bentuk tafsir pribadinya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Saya orang yang bertanggung jawab di pilpres dari Nasdem, itu jelas. Sekali lagi kami tidak akan pernah berkomunikasi atau membangun koalisi dengan koalisi apa saja, kalau basisnya kemarahan, basisnya kebencian, basisnya perasaan, tidak,” tegas Ali.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Diketahui, Hasto kembali menyinggung lembaga hukum yang diintervensi untuk memenuhi kepentingan segelintir kelompok. Hal tersebut kemudian berkaitan dengan tekanan yang diterima oleh TPN Ganjar-Mahfud di berbagai daerah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menurutnya, ada instrumen negara yang dilibatkan dalam memberikan tekanan terhadap lawan politik kelompok tertentu. Ia pun mengaku telah berkomunikasi dengan Amin yang merasakan tekanan serupa.

ADVERTISEMENTS

“Kita menyepakati dengan Amin juga, penggunaan suatu instrumen kekuasaan. Dalam konteks ini kami juga membangun komunikasi dengan Amin karena merasakan hal yang sama,” ujar Hasto di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Sabtu (18/11/2023).

ADVERTISEMENTS

“Sehingga inilah yang kemudian kami luruskan, supaya demokrasi berada di koridornya. Demokrasi berada pada rakyat yang mengambil keputusan, bukan pada elite,” sambungnya menegaskan.

Berita Lainnya:
Gagal RI 1, Nasdem Dukung Anies RI 3

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi