Selasa, 07/05/2024 - 14:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Rio Ferdinand Siap Tagih Medali Juara Liga Primer Inggris Milik Lescott

ADVERTISEMENTS

 MANCHESTER — Mantan bek tengah sekaligus kapten Manchester United (MU) Rio Ferdinand, tidak akan ragu meminta medali juara Liga Primer Inggris milik eks bek tengah Manchester City, Joleon Lescott. Ferdinand bahkan meminta Lescott untuk datang sendiri ke kediamannya untuk memberikan medali tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Tentu saja, permintaan medali kemenangan Liga Primer Inggris ini bukan tanpa sebab. Ferdinand akan meminta medali kemenangan milik mantan rekan setimnya di Timnas Inggris itu apabila Manchester City mendapatkan sanksi dari otoritas penyelenggara Liga Primer Inggris, Premier League, terkait dugaan pelanggaran Financial Fair Play.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada Februari 2023 silam, City didakwa melakukan setidaknya 115 pelanggaran terkait ketentuan Financial Fair Play di pentas Liga Primer Inggris. Dugaan pelanggaran itu dilakukan dalam rentang waktu antara musim 2009/2010 hingga 2017/2018. Premier League pun tengah menanti hasil investigasi lanjutan yang tengah dilakukan Komisi Independen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sorotan terhadap kasus yang membelit klub milik taipan asal Abu Dhabi itu mencuat setelah Premier League menjatuhkan sanksi pengurangan 10 poin untuk Everton, pekan lalu. Sanksi ini terkait dengan pelanggaran pengaturan finansial yang dilakukan oleh klub asal Merseyside tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Tak Mampu Kalahkan Tim Medioker di Tengah Perburuan Gelar, Kapten Liverpool: Salah Kami

Potensi sanksi serupa pun menanti City. Bahkan, juara bertahan Liga Primer Inggris itu disebut-sebut terancam berbagai sanksi berat. Sanksi tersebut  mulai dari dilarang tampil di Liga Primer Inggris untuk kurun waktu tertentu hingga pencoretan raihan gelar juara Liga Primer Inggris yang diraih City selama kurun waktu pelanggaran finansial tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Apabila terjadi sesuatu dengan City, dan mereka mendapatkan sanksi, saya akan menelpon Joleon (Lescott). Saya akan berkata,’Saya menginginkan medali kemenangan itu dan diantar langsung ke rumah saya. Kemudian, saya akan mengenakan medali itu’,” tutur Ferdinand seperti dikutip Mirror, Senin (21/11/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Bek tengah United dalam kurun waktu 2002 hingga 2014 itu merujuk pada keberhasilan City menjuarai Liga Primer Inggris musim 2011/2012. Saat itu, City mengalahkan United dengan begitu dramatis dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Sempat tertinggal 1-2 dari Queen Park Rangers pada laga pamungkas, City mampu berbalik unggul dan menutup laga dengan kemenangan 3-2. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Arsenal Kalahkan Wolves, Arteta Sebut Skuadnya Telah Menunjukkan Tekad untuk Menjadi Juara

Gol kemenangan City di laga tersebut dicetak oleh penyerang asal Argentina, Sergio Aguero. Meski memiliki poin yang sama dengan United, 89 angka dari 38 laga, City berhak merengkuh titel Liga Primer Inggris musim 2011/2012 lantaran unggul jumlah selisih gol. 

Itu sekaligus menjadi gelar Liga Primer Inggris pertama The Citizens. Lescott menjadi salah satu penggawa The Citizens, yang saat itu masih ditukangi Roberto Mancini. “Tentunya, momen Sergio Aguero itu menjadi tidak relevan lagi. Jadi, Joleon pastikan Anda membawa medali itu ke rumah saya,” kata Ferdinand.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi