Rabu, 22/05/2024 - 05:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Arteta Puji Keberanian Ramsdale Walau Hampir Buat Arsenal Kebobolan

 JAKARTA — Pelatih Arsenal Mikel Arteta menilai kiper timnya Aaron Ramsdale telah menunjukkan keberanian setelah melakukan dua kesalahan pada babak pertama dalam kemenangan 1-0 di Liga Primer Inggris, di Brentford, Ahad (26/11/2023) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kai Havertz menjadi sorotan dengan gol sundulannya di menit-menit akhir untuk membawa Arsenal ke puncak klasemen. Namun Ramsdale, yang menjadi starter di Liga untuk kali pertama sejak September, menjadi pusat perhatian dalam pertandingan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Diturunkannya Ramsdale ke bangku cadangan di belakang David Raya telah menyebabkan beberapa kejutan. Namun dia diberi kesempatan untuk bersinar dan hampir saja gagal dengan cara yang lucu.

Dia terjebak dalam penguasaan bola di dalam area pertahanan sendiri dan tendangan Bryan Mbeumo selanjutnya harus dihalau oleh Declan Rice. Kemudian ia secara tak terduga melempar bola ke lapangan saat ia mencoba meneruskannya dengan sarung tangannya.

Ramsdale menemukan kembali ketenangannya di babak kedua, namun penampilannya tidak membuat Arteta percaya diri.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Klopp: Sekarang Tekanan kepada Kami Sudah Hilang

Namun, pelatih asal Spanyol itu bangkit untuk membela Ramsdale. “Keberanian. Dia memiliki keberanian besar dan kepribadian yang besar dan itulah yang kami butuhkan,” kata Arteta kepada wartawan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Arteta menambahkan, “Inilah sepak bola. Saya sangat senang dengan tim ini. Cara tim tampil dengan clean sheet. Kami terus melangkah maju.”

Arsenal tidak dalam performa terbaiknya dan hasil imbang akan menjadi hasil yang adil. Namun, Havertz, yang masuk dari bangku cadangan, memicu perayaan besar dengan gol keduanya musim ini.

ADVERTISEMENTS

“Itulah keindahannya. Jika segala sesuatunya berjalan dengan mudah, Anda tidak akan menghargainya. Dia adalah contoh bagi kita semua untuk melakukan apa yang harus Anda lakukan ketika Anda mengalami kesulitan,” kata Arteta tentang penyerang Jerman yang belum sepenuhnya tampil bagus sejak bergabung dari Chelsea pada musim panas.

ADVERTISEMENTS

Arsenal memiliki 30 poin untuk juara Manchester City dengan 29 poin, dengan Liverpool pada 28 poin, dan, meskipun masih ada jalan panjang untuk dilalui, Arteta mengatakan bahwa mencapai posisi teratas adalah perasaan yang baik, terutama dalam pertandingan ke-200 sebagai pelatih klub.

Berita Lainnya:
Juventus Cemas Liverpool Sanggupi Harga Jual Koopmeiners dari Atalanta

“Saya suka kemenangan dan kami berada di puncak klasemen dan ini adalah tempat yang kami inginkan. Bagi saya, ini adalah hari yang spesial – 200 pertandingan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membuat pekerjaan saya begitu menyenangkan,” ujar pelatih asal Spanyol ini.

“Musim dingin telah dimulai, sangat dingin dan sulit untuk datang ke Brentford dan saya menyukai cara tim bertanding, cara kami bermain,” ungkapnya. 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi