Rabu, 01/05/2024 - 11:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Public Figure yang Meninggal Dunia Setelah Mengidap Pneumonia

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Pneumonia dapat menyerang siapa saja, dari balita hingga kelompok lanjut usia. Situs resmi Kementerian Kesehatan RI menjelaskan, pneumonia merupakan radang jaringan paru yang dapat disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, dan parasit. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2019, pneumonia menyebabkan 14 persen dari seluruh kematian anak di bawah lima tahun, dengan total kematian 740.180 jiwa. Data Riskesdas Indonesia tahun 2018, jumlah pengidap pneumonia meningkat seiring dengan bertambahnya usia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Peningkatan itu tercatat 2,5 persen (55-64 tahun), 3,0 persen (65-74 tahun), dan 2,9 persen (75 tahun ke atas). Dari kalangan public figure Indonesia maupun internasional pun, tercatat sejumlah sosok yang meninggal dunia setelah mengidap pneumonia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

1. Farida Pasha

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Aktris senior Indonesia Farida Pasha terkenal berkat membintangi film Guna-Guna Istri Muda dan karena peran sebagai Mak Lampir di film serta sinetron kolosal “Misteri Gunung Merapi”. Farida meninggal dunia pada 16 Januari 2021, dan dikabarkan mengidap pneumonia sebelum wafat.

Berita Lainnya:
5 Tips Mudah Membersihkan Lantai Setelah Mudik

2. Jane Shalimar

 

Aktris, penyanyi, presenter, dan politisi Indonesia Jane Shalimar mengembuskan napas terakhir pada 4 Juli 2021. Disampaikan pihak keluarga, Jane terinfeksi Covid-19 dengan asma sebagai penyakit penyerta. Hal itu menyebabkan almarhumah mengidap pneumonia berat.

3. Michael Gambon 

 

Aktor asal Irlandia, Michael Gambon, yang berperan sebagai tokoh ikonik Albus Dumbledore di film Harry Potter meninggal dunia di usia 82 tahun pada 29 September 2023. Informasi bahwa Gambon meninggal dunia setelah mengidap pneumonia dikabarkan langsung oleh pihak keluarga.

4. Doris Day

 

Pada 13 Mei 2019, penyanyi legendaris Amerika Serikat Doris Day yang dikenal memopulerkan lagu “Que Sera Sera” meninggal pada usia 97 tahun. Sosok yang juga bermain film dan menjadi aktivis hak hewan tersebut meninggal dunia setelah mengidap penyakit pneumonia. 

Berita Lainnya:
Tips Saat Gempa Terjadi, Lakukan Langkah Ini untuk Lindungi Diri

5. Stan Lee

 

Pencipta deretan karakter di komik Marvel, Stan Lee, meninggal dunia pada 12 November 2018. Penyebab kematian yang dirilis adalah serangan jantung dengan gagal napas dan gagal jantung kongestif. Semasa hidupnya, Lee mengungkap bahwa dia berjuang melawan pneumonia.

6. James Brown

 

James Brown adalah musisi AS pionir musik funk, dengan julukan “Godfather of Soul” dan “Mr Dynamite”. Brown meninggal dunia dalam usia 73 tahun pada 25 Desember 2006, setelah mengalami gagal jantung kongestif yang berhubungan dengan pneumonia.

 

 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi