Rabu, 01/05/2024 - 08:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Samsung Galaxy S24 akan Jadi Ponsel dengan Teknologi AI Pertama?

ADVERTISEMENTS

Samsung baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka akan memasukkan kecerdasan buatan (AI) generatif ke dalam ponsel pintar berikutnya./ilustrasi

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA—Samsung baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka akan memasukkan kecerdasan buatan (AI) generatif ke dalam ponsel pintar berikutnya. Menurut aplikasi merek dagang baru, Samsung Galaxy S24 kini tampaknya semakin mungkin menjadi ‘ponsel AI’ pertamanya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dilansir Techradar, Rabu (29/11/2023), seperti yang ditemukan oleh Galaxy Club (melalui SamMobile), Samsung mengajukan merek dagang di Uni Eropa (UE) dan Inggris Raya (UK) pada 24 November untuk frasa ‘AI Phone’ dan ‘AI Smartphone’. Mengingat seri Galaxy S24 diperkirakan akan diluncurkan pada 17 Januari, kemungkinan besar merek dagang tersebut ditujukan untuk ponsel andalan berikutnya. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Microsoft akan Berikan Pelatihan AI Kepada 840 Ribu Orang di Indonesia

Urusan merek dagang ini akan diberikan atau tidak adalah masalah lain. Namun niat Samsung cukup jelas, AI akan menjadi nilai jual terbesar dari seri S24, dan ini dapat menjadi tren untuk semua ponsel cerdas pada tahun 2024. 

ADVERTISEMENTS

Tapi apa sebenarnya maksud dari branding AI ini? Lagi pula, ponsel Samsung telah lama memiliki fitur bertenaga AI, mulai dari aplikasi pengeditan gambar Galaxy Enhance-X hingga trik fotografi komputasi seperti foto bulan di S23 Ultra. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Bedanya, kali ini AI kemungkinan akan lebih dekat dengan jantung ponsel andalan Samsung ketimbang hanya sekadar tambahan. Samsung telah mengungkapkan bahwa mereka sedang mengembangkan cara untuk mengintegrasikan AI generatif ke dalam ponselnya, dan awal bulan ini mereka menggoda Samsung Gauss. 

Berita Lainnya:
Apple Bakal Kenalkan iPad baru, Apa Pembaruan yang Menarik?

Gauss adalah model bahasa besar (LLM) pada perangkat, yang diambil dari nama ahli matematika Carl Friedrich Gauss, yang menurut Samsung akan membantu mendukung bantuan virtual luring, ringkasan dokumen otomatis, Pembuatan gambar, dan banyak lagi. Untuk yang terakhir, Samsung juga telah mengajukan merek dagang untuk Magic Pixel, Flex Magic, dan Flex Magic Pixel, dan meskipun Techradar belum mengetahui secara pasti apa yang dimaksud dengan merek tersebut, bisa jadi ini adalah trik pencitraan AI generatif yang baru. 

Jadi, meskipun kebocoran Galaxy S24 terbaru menunjukkan bahwa itu akan membawa perubahan desain kecil seperti layar yang lebih datar, perubahan bertenaga AI yang lebih besar kemungkinan akan terjadi bersama dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi