Sabtu, 04/05/2024 - 00:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Hidung Penumpang Patah, Seperti Ini Etika Merebahkan Sandaran Kursi Menurut Pramugara

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Seorang pramugara yang telah berkeliling dunia berbagi tip tentang bagaimana menghindari penumpang lain yang kesal saat dalam penerbangan. Misalnya saja, tindakan merebahkan sandaran kursi pada waktu yang salah dapat menyebabkan penumpang lain kesal, atau bahkan mematahkan hidung mereka.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Tidak ada yang mau duduk dengan sekelompok orang pemarah selama berjam-jam di ruang tertutup. Seorang pramugara menjelaskan bahwa merebahkan kursi secara tidak terduga dapat menyebabkan masalah besar saat terbang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pramugara dan pemilik akun TikTok @ichbinvin, Kevin, membagikan bahwa ada etiket kapan Anda dapat merebahkan kursi di pesawat. Sebab, ketika Anda salah melakukannya, maka tindakan itu dapat menyebabkan pertengkaran atau bahkan patah tulang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pemakaman Penyanyi Korea Park Bo-ram Diiringi Isak Tangis Keluarga dan Sahabat
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam videonya, Kevin menceritakan bahwa ketika dia sedang bertugas, ada seorang wanita yang mengadu hidungnya patah karena orang di depannya terlalu cepat merebahkan kursi. Karena itu, Kevin menyarankan penumpang untuk berhati-hati melakukan hal tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Orang-orang menjadi kesal, mereka merasa seperti Anda menyerang ruang pribadi mereka,” kata Kevin, dikutip dari laman Express, Jumat (1/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kevin menjelaskan ketika situasinya tepat, Anda dapat merebahkan sandaran kursi, namun lakukan dengan perlahan. Anda tidak perlu menekan tombol dan mendorong semua beban tubuh Anda ke kursi untuk merebahkannya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kevin memahami bahwa penumpang dapat merebahkan kursinya kapan pun mereka mau, tetapi staf maskapai akan sangat berterima kasih jika Anda melakukannya pada waktu yang tepat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sungkeman Ketika Lebaran, dari Mana Asalnya?

“Jadi pikirkan pertanyaan, ‘Bisakah saya merebahkan kursi saya?’ bukan sebagai pertanyaan tetapi lebih sebagai tindakan penyeimbangan dari dua hal yang sangat penting, waktu dan lamanya penerbangan,” ujar Kevin.

Menurut Kevin, jika Anda melakukan perjalanan satu jam pada tengah hari, maka Anda tidak perlu merebahkan kursi. Namun, Anda bisa merebahan kursi ketika penerbangan satu jam terjadi pada pukul 05.00.

Kevin mengatakan bahwa penumpang yang memiliki waktu penerbangan lebih dari tiga jam boleh saja merebahkan kursi kapan pun mereka mau. “Apa pun lebih dari tiga jam, tidak masalah waktu, saya akan mengatakan silakan dan berbaring kursi Anda,” kata dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi