Selasa, 30/04/2024 - 03:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Peluang Kepergian Phillips dari Man City Makin Terbuka Lebar

ADVERTISEMENTS

MANCHESTER — Ungkapan permohonan maaf pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kepada Kalvin Phillips rasanya semakin meningkatkan peluang kepergian gelandang bertahan asal Inggris tersebut. Maklum, permohonan maaf ini terkaitnya dengan minimnya menit bermain Phillips.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Secara terbuka, Guardiola meminta maaf kepada Phillips lantaran tidak kunjung memberikan kesempatan secara reguler untuk bisa merumput. Bahkan, saat Rodri tidak bisa diturunkan lantaran skorsing, Guardiola juga enggan menurunkan Phillips, termasuk saat Man City dibekap Aston Villa, 0-1, tengah pekan ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Guardiola pun secara tersirat mengungkapkan, Phillips sudah tidak masuk dalam rencana permainan yang akan diusung the Citizens pada sisa musim ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

”Dari aspek karakter, dia adalah pemain yang sempurna. Namun, saya melihat sesuatu dan membayangkan tim ini. Saya kesulitan untuk melihat dia dalam bayangan soal permainan tim ini,” ujar Guardiola kepada Sky Sports, beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS

Kendati sudah sepenuhnya pulih dari cedera bahu dan berada dalam kondisi yang bugar, Phillips memang lebih banyak menghuni bangku cadangan The Citizens. Pada musim ini, eks gelandang Leeds United itu hanya tampil di delapan pertandingan dengan menit bermain selama 215 menit di semua ajang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Chilwell Absen, Gusto Siap Tampil saat Chelsea Hadapi MU

Kondisi tidak jauh berbeda dialami Phillips pada musim lalu atau pada musim debut bersama Man City. Sempat mengalami cedera bahu, gelandang berusia 28 tahun itu hanya turun di 21 laga di semua ajang dengam menit bermain sekitar 215 menit.

Padahal, Man City merogoh kocek cukup dalam, sekitar 42 juta poundsterling untuk bisa mendatangkan Phillips dari Leeds United pada awal musim lalu.

Sejumlah opsi pun muncul buat Phillips pada pertengahan musim ini, mulai dari kepindahan secara permanen ataupun hijrah dengan status pinjaman di klub lain. Buat Phillips, hijrah ke klub lain dengan kemungkinan tampil secara reguler tentu bisa memperbesar kans untuk kembali dipanggil Gareth Southgate untuk membela timnas Inggris.

Phillips pun tidak kehilangan peminat. Pemain yang mengantarkan Leeds United promosi ke Liga Primer Inggris itu diminati sejumlah klub raksasa Eropa. Dari Italia, Juventus dilaporkan tertarik untuk meminjam Phillips. Sedangkan dari Liga Primer Inggris, Newcastle United juga disebut-sebut berminat memboyong Phillips.

Berita Lainnya:
Manchester United Gagal Masuk Zona Liga Champions, Erik Ten Hag Minta Maaf

Teranyar, Manchester United dikabarkan ikut memantau situasi Phillips di the Citizens. Perekrutan Phillips diharapkan bisa menjadi solusi buat minimnya opsi gelandang bertahan buat pelatih Man United, Erik ten Hag.

Dengan cederanya Casemiro, Ten Hag hanya memiliki Sofyan Amrabat dan Scott McTominay sebagai gelandang bertahan. Belakangan, Ten Hag lebih memilih menempatkan McTominay di posisi gelandang tengah.

Kendati begitu, ganjalan terbesar dari kemungkinan kepindahan Phillips itu terletak pada besaran gaji. Diikat Man City dengan durasi kontrak enam tahun, Phillips dilaporkan mendapatkan gaji sebesar 150 ribu poundsterling per pekan.

Man City tentu berharap, klub yang datang membawa tawaran peminjaman buat Phillips mau menanggung sisa gaji Phillips tersebut pada sisa musim ini.

Tidak hanya itu, The Citizens juga kemungkinan besar akan memasang banderol transfer cukup tinggi untuk melepas Phillips ke klub lain secara permanen. Setidaknya, the Citizens berharap bisa mendapatkan 42 juta poundsterling dari transfer Phillips.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi