Kamis, 02/05/2024 - 07:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Perang Israel dan Gaza Jadi Pencarian Teratas di Google Pada 2023

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Pencarian “Perang di Israel dan Gaza” paling banyak ditelusuri di Google pada 2023 di seluruh dunia. Pencarian ini melampaui penelusuran untuk ‘Kapal Selam Titanic’ dan ‘Gempa Bumi Turki’.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Google setiap tahun merilis data penelusuran teratasnya untuk beberapa kategori, termasuk berita, tim olahraga, orang, dan resep masakan serta beberapa kategori lainnya. Grafik di Google Trends menunjukkan peningkatan untuk istilah penelusuran terkait perang Israel dan Hamas yang meletus pada 7 Oktober 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada 7 Oktober, kelompok perlawanan Palestina, Hamas melancarkan serangan ke perbatasan selatan Israel. Para pejabat Israel mengklaim 1.200 warga Israel terbunuh dan sekitar 240 orang disandera. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Zita Anjani Posting Starbucks di Makkah, Gerakan BDS Indonesia-Ustadz Hilmi Bersuara
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Israel membalas dengan mengebom Gaza tanpa henti dan melancarkan invasi darat. Israel juga memutus aliran listrik, air, pasokan medis, dan makanan.

ADVERTISEMENTS

Lebih dari 17.500 warga Palestina telah dibunuh oleh Israel sejak perang meletus. Perang Israel di Gaza telah memicu kemarahan internasional. Ratusan ribu orang dari seluruh dunia ikut ambil bagian dalam protes mingguan di beberapa kota, termasuk London, Paris, Barcelona, ​​​​Amman, dan Beirut, untuk menyerukan gencatan senjata dan masuknya bantuan kemanusiaan ke Gaza.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Informasi terkini setiap menit mengenai situasi di Gaza telah dibagikan secara luas di media sosial oleh warga sipil Palestina dan jurnalis di lapangan, seperti Motaz Azaiza, Plestia Alaqad, dan Saleh al-Jaafrawi.

Berita Lainnya:
Perang Iran-Israel Bisa Picu Kenaikan Harga Minyak Sampai 120 Dolar AS per Barel

Badan-badan PBB telah memperingatkan bahwa warga Palestina di Gaza tidak punya tempat untuk bersembunyi dari pengeboman Israel. Selain itu, persediaan makanan, air, dan kebutuhan dasar lainnya akan segera habis.

Dilaporkan Alarabiya, data penelusuran Google menunjukkan penurunan volume penelusuran untuk topik tersebut dari waktu ke waktu, dimulai sekitar tiga minggu setelah permulaan. Google juga telah merilis data pencarian teratas “sepanjang masa” di berbagai kategori tertentu sejak data pertama kali tersedia pada 2004, termasuk pemenang Grammy yang paling banyak dicari di Google sepanjang masa, atlet yang paling banyak dicari, dan film atau serial televisi yang paling banyak dicari.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi