Senin, 06/05/2024 - 15:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tidak Sekeras ke Anies Saat Hadapi Ganjar, Prabowo Disebut Jaga Peluang Koalisi

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Analis politik Arifki Chaniago menilai, capres Prabowo Subianto masih menjaga peluang untuk berkoalisi serta merebut suara capres Ganjar Pranowo dan PDIP apabila Pilpres 2024 berlangsung dua putaran, dan skenario berhadapan dengan capres Anies Baswedan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Arifki melihat hal tersebut ketika debat perdana capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta pada Selasa (13/12/2023) malam WIB. Dia menyebut, Prabowo tidak sekeras ke Anies saat menanggapi yang pertanyaan dari Ganjar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kalau misal pilpres terjadi dua putaran, dan Prabowo sangat mengharapkan dapat mengambil suaranya Ganjar. Karena sejatinya pemilih Prabowo dan Anies itu sama. Ini sudah dipikirkan oleh Prabowo dan timnya,” kata Arifki kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu (13/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Menanti Putusan Sidang PHPU, MK Bisa Masuk Angin?

Arifki mengatakan, percaturan politik yang cukup sengit saat ini ada pada Anies versus Ganjar. Pasalnya, elektabilitas kedua kubu tersebut beda tipis. Sedangkan elektabilitas Prabowo sudah unggul jauh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sehingga jika Pemilu 2024 terjadi dua putaran, yang dikhawatirkan Prabowo justru untuk mengamankan pemilih Ganjar. Karena bila yang lolos putaran kedua adalah Ganjar, sambung dia, suara Anies diprediksi akan pindah ke Prabowo.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Saya membaca bagaimana gerak-gerik dari Anies yang bersaing dengan Ganjar ini tentu Prabowo akan berhitung, mana pemilih yang dijaga oleh Prabowo. Artinya pemilih Prabowo dengan Anies ini sama, ada yang pindah ke Anies ada juga yang bertahan. Pemilih yang hari ini diincar oleh Prabowo adalah pada kelompoknya Ganjar,” ucap Arifki.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 

Yang membuat Prabowo sedikit galau, lanjut Arifki, adalah mulainya muncul sentimen dari pendukung Ganjar kepada pasangan nomor urut 2 tersebut, khususnya kepada Gibran Rakabuming Raka. Pasalnya, pendukung Ganjar menilai Prabowo, Presiden Joko Widodo, dan juga Gibran dinilai telah mengkhianati PDIP dan Megawati Soekarnoputri.

Berita Lainnya:
Ucapan Titiek Soeharto untuk Prabowo: Akhirnya Bisa Terpilih

Sehingga kubu Ganjar belakangan lebih banyak menyerang kubu Prabowo-Gibran.

“Ada juga sentimen dari pemilih Ganjar ke Prabowo sehingga berpeluang pindah ke Anies,” ucap direktur eksekutif Aljabar Strategic tersebut.

Dalam debat di halaman kantor KPU, Prabowo kerap melontarkan nada sinisme terhadap salah satu rivalnya, Anies. Prabowo menganggap dalam menyelesaikan persoalan bangsa tidak dapat dilakukan dengan hanya berteori dan retorika. Tidak jarang dalam Prabowo seperti terkesan meremehkan cara berpikir Anies dalam pembahasan beberapa persoalan.

Sikap emosi dan citra gemoy…

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi