Minggu, 16/06/2024 - 09:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wisatawan Diharapkan Gunakan Transportasi Umum pada Masa Libur Nataru

Wisatawan menghabiskan waktu senja di kawasan wisata Titik Nol Yogyakarta, (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 YOGYAKARTA — Lonjakan wisatawan diperkirakan akan terjadi di Kota Yogyakarta selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta pun meminta agar wisatawan maupun yang berkunjung ke destinasi wisata untuk memaksimalkan transportasi umum.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Hal ini ditujukan agar mengurangi volume kendaraan, khususnya yang masuk ke destinasi wisata. Selain itu juga dalam rangka mengurangi kepadatan lalu lintas saat melonjaknya wisatawan.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Transportasi sebisa mungkin menggunakan transportasi umum, ini juga berkaitan dengan daya tampung dan daya dukung Kota Yogya terhadap (kemungkinan) banyaknya wisatawan yang menggunakan moda transportasi pribadi,” kata Pj Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo belum lama ini.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Bejat! Guru SD di Sumenep Cabuli 3 Siswi: Di Kelas, di Mobil, di Rumah

Singgih menuturkan, pihaknya juga sudah menyiapkan moda transportasi umum untuk menunjang mobilitas warga dan wisatawan selama Nataru. “Persiapan-persiapan dilakukan untuk memberikan kenyamanan, keamanan bagi warga Kota Yogya dan wisatawan yang merayakan libur Nataru di Yogya,” ungkap Singgih.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana untuk menyambut lonjakan wisatawan selama Nataru. Begitu dengan pengecekan gereja agar ibadah selama Natal bisa berjalan dengan aman dan lancar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Minggu depan kita cek hotel, resto, gereja, stasiun, bandara, Terminal Giwangan. Kita pastikan seluruh fasilitas di Yogya siap menerima wisatawan,” jelas Singgih.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Puan Tersedu Saat Minta Maaf Ada Kader Partai yang Langgar Etika di Rakernas V

Pemkot Yogyakarta juga tidak mengadakan acara (event) khusus saat pergantian Tahun Baru 2024. Hal ini mengingat banyak acara-acara yang digelar di wilayah, termasuk pelaku pariwisata saat pergantian malam Tahun Baru.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Event selama Nataru di Pemkot Yogya tidak ada event khusus menyambut pergantian tahun. Namun saya dapat informasi di hotel-hotel mengadakan event. Event juga ada di Prambanan, Breksi dan sebagainya dalam rangka mengurangi crowd yang ada di Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَقُلِ الْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ ۖ فَمَن شَاءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاءَ فَلْيَكْفُرْ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا ۚ وَإِن يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ ۚ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [29] Listen
And say, "The truth is from your Lord, so whoever wills - let him believe; and whoever wills - let him disbelieve." Indeed, We have prepared for the wrongdoers a fire whose walls will surround them. And if they call for relief, they will be relieved with water like murky oil, which scalds [their] faces. Wretched is the drink, and evil is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [29] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi