Selasa, 30/04/2024 - 18:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pemkab Mimika dan PTFI Kerja Sama Renovasi Pustu Kampung Nayaro

ADVERTISEMENTS

TIMIKA — Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah bersama PT Freeport Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama untuk merenovasi gedung puskesmas pembantu (pustu) di Kampung Nayaro pada daerah ini.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pemkab Mimika Martina Siska Magai, di Timika, Sabtu (16/12/2023), mengatakan, pustu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada wilayah tersebut. “Di sana ada petugas kesehatan hanya saja gedung sudah tidak layak untuk digunakan lagi, sehingga perjanjian kerja sama bersama PT Freeport akan sangat membantu pelayanan kesehatan,” kata Martina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Pakar UI: Perlu Strategi Tingkatkan Kunjungan Turis ke Indonesia
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut dia, selesai renovasi pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika akan mengisi dan menambah fasilitas-fasilitas penunjang kesehatan lainnya. “Yang jelas, jika renovasi sudah selesai maka kami akan segera menambah fasilitas kesehatan sesuai standar pustu agar pelayanan kesehatan semakin maksimal,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

VP Community Relations PT Freeport Indonesia Engel Enok menjelaskan pihaknya selalu mendorong kegiatan yang sifatnya kolaborasi terutama di bidang kesehatan. “Proses renovasi akan dilakukan setelah penandatanganan ini dan dalam kurun waktu enam bulan kita dapat melihat peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Nayaro,” kata Engel.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Perpamsi: WWF Momentum RI Siapkan Infrastruktur Wir Jadi yang Utama

Dia menambahkan melalui kerja sama ini PT Freeport Indonesia mendukung proses renovasi bangunan seluas 16,5 cm x 9 m, dimulai dengan pekerjaan pembongkaran, pemasangan dinding baru, plafon dan lantai, setelah itu pengecatan dinding luar dan dalam, tandon air, instalasi pipa, serta penyediaan ruang laktasi. “Selain itu fasilitas baru yang akan dibangun yakni ruang penyimpanan sampah medis dengan luas bangunan 3×4 meter.  Kampung Nayaro merupakan wilayah tanggung jawab PT Freeport Indonesia,” ujar Engel.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi