Rabu, 01/05/2024 - 14:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Kostum Baru Superman di Film Superman: Legacy Dibocorkan Sutradara, Seperti Apa Bentuknya?

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sutradara dan co-CEO DC Studios, James Gunn, membagikan beberapa detail menarik tentang desain kostum teranyar Superman. Tepatnya, untuk sosok Man of Steel di Superman: Legacy yang bakal diperankan oleh aktor David Corenswet.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dikutip dari laman ScreenRant, Ahad (17/12/2023), sinema live-action Superman: Legacy akan menjadi film reboot Superman yang baru. Sekaligus, menandai rilis film pertama di DC Universe di bawah kepemimpinan Gunn dan rekan CEO-nya, Peter Safran. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada awal tahun ini, Gunn mengungkapkan bahwa dia melihat ratusan desain sebelum memilih setelan untuk Superman versi Corenswet. Meskipun Gunn tidak menunjukkan kostumnya secara langsung, tapi Gunn memberikan detail informasi yang membuat para penggemar bersemangat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hal ini bermula dari pengguna media sosial Threads @durrellb.r yang bertanya apakah setelan Superman di film terbaru nanti akan “lebih klasik, modern, atau sesuatu yang benar-benar baru dan berbeda?”. Ternyata, Gunn merespons pertanyaan itu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hingga H+1, Jasa Marga: Lalin ke Arah Timur Terpantau Tinggi

Gunn menjawab “semua hal tersebut”, menyiratkan bahwa desain kostumnya mencakup atribut klasik dan modern. Sama seperti di komik, selama bertahun-tahun kostum Superman juga mengalami beberapa pembaruan dan evolusi dalam film live action

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setelan biru cerah dan merah yang dikenakan oleh Christopher Reeve di Superman: The Movie tahun 1979 mungkin telah menjadi gambar yang paling sering dikaitkan dengan tampilan klasik karakter tersebut. Namun, sebenarnya ada yang lebih awal. 

Kostum di Superman and the Mole Men tahun 1951 sebenarnya merupakan yang perdana, peralihan dari serial ke film fitur berdurasi penuh. Setelan pertama itu berwarna perpaduan cokelat dan abu-abu, warna yang terlihat lebih baik dalam format film hitam putih.

Berita Lainnya:
Civil War Gambarkan Dampak Perang Saudara di Amerika 

Tetap saja, desain kostum Superman versi Reeve lebih mengemuka, sebab mencerminkan asal muasal komik. Desain itu pula yang memperkenalkan pengetahuan di balik asosiasi simbol “S” dengan House of El.  Namun, desain kostum Superman terus berubah.

Di film-film, warna cerah kostum secara bertahap digantikan oleh warna yang lebih kalem dan tampilan yang lebih ramping dan modern. Berbagai perubahan itu menunjukkan transisi karakter di layar dari simbol optimisme tak terbatas menjadi sesuatu yang jauh lebih membumi.

Memang belum jelas pendekatan holistik yang akan diambil Gunn dengan kostum Corenswet, tapi komentar terbarunya mengisyaratkan hal penting. Yakni, bahwa kostum Superman: Legacy memberi penghormatan kepada semua kostum yang ada sebelumnya.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi