Rabu, 01/05/2024 - 00:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Eddie Howe Semangati Kieran Tripper yang Buat Blunder Fatal di Piala Carabao

ADVERTISEMENTS

 LONDON — Pelatih Newcastle United Eddie Howe mencoba menghibur salah satu bintang timnya Kieran Trippier. Newcastle baru saja tersingkir dari Piala Carabao musim 2023/24 dengan Trippier punya andil besar atas kegagalan tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

The Magpies gagal melewati adangan Chelsea FC pada perempat final. Sampai waktu normal berakhir, duel di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB ini, berkesudahan imbang 1-1. Otomatis penentuan pemenang ditentukan lewat adu penalti.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada tahapan itu pasukan Howe takluk 2-4 dari tuan rumah. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sejatinya kubu tamu memulai dengan baik. Pada menit ke-16 mereka memimpin. Callum Wilson memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan. Dengan tenang ia memperdaya Dorde Petrovic. 

ADVERTISEMENTS

Setelahnya pasukan the Magpies berusaha keras mempertahankan keunggulan. Tiket semifinal di depan mata. Sayang, pada injury time, Trippier membuat kesalahan fatal. Ia ingin memberikan bola ke kiper Martin Dubravka dengan sundulan yang sangat pelan. Persis di belakangnya ada Mykhailo Mudryk. Tanpa banyak perhitungan, Mudryk lantas menyambar bola liar tersebut untuk menggetarkan jala gawang Newcastle.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hattrick ke Gawang MU, Palmer Merasa Baru Saja Jalani Duel Gila

Laga berlanjut ke adu penalti. Tripper termasuk eksekutor the Magpies yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Ekspresi bek serba bisa ini menunjukkan kekecewaan mendalam.

Howe turun tangan. Ia tak ingin salah satu andalan timnya itu terpuruk dalam penyesalan. Ia mencoba fokus pada sisi positif eks Atletico Madrid itu selama ini.

“Setelah memberi kami begitu banyak, sekarang giliran kami untuk mendukung Kieran,” kata Eddie Howe, dikutip dari laman Metro.

Berita Lainnya:
Pochettino Marah Pemain Chelsea Berebut Ambil Penalti dalam Kemenangan Atas Everton

Ia menegaskan, Trippier salah satu rekrutan fantastis sejak Newcastle memulai era pembangunan kembali. Seorang pemain yang tak hanya piawai secara teknis. Lebih dari itu, pesepak bola 33 tahun ini bisa menyatukan ruang ganti.

Ini hanya sedikit kesalahan yang belum sebanding dengan sejumlah kinerja apik sang bek lainnya. Meski demikian, Howe tetap mengakui hasil akhir terasa menyakitkan. Hanya tersisa beberapa menit, tiket semifinal bisa digenggam. 

“Itu sangat menyakitkan. Perasaanya sangat mirip dengan akhir pertandingan melawan PSG,” ujar eks juru taktik AFC Bournemouth itu.

Selanjutnya. Newcastle bertamu ke markas Luton Town di pentas Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Kenilworth Road, Luton, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi