Jumat, 24/05/2024 - 14:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo yang sedang Nonton Debat Panggil Bahlil lalu Tarik Jasnya, Netizen Sebut Arogan dan Seram

Prabowo-yang-sedang-nonton-Debat-cawapres-panggil-bahlil-lalu-tarik-jas-menteri-investasi-ri-itu-netizen-sebut-arogan-dan-seram.webp.webp” title=”” width=”600″/>BANDA ACEH – Momen mengejutkan terjadi dalam acara debat cawapres 2024 berlangsung, saat Prabowo panggil Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Pasalnya, calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto tertangkap kamera memanggil Bahlil dengan cara yang tidak biasa di JCC Jakarta, Jumat (22/12/2023.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dalam sebuah video yang beredar dan menjadi viral, Prabowo memanggil sambil menarik jas hitam yang dikenakan Bahlil Lahadalia untuk mendekati Prabowo yang sedang duduk.

Calon presiden nomor urut 2 tersebut terlihat mencengkeram kerah jas hitam yang dikenakan Bahlil, seraya menarik untuk mendekatinya lalu membisikkan sesuatu ke telinga Bahlil,

Uniknya, raut wajah Bahlil tampak tersenyum seraya mengaminkan candaan Prabowo kala itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Prabowo juga terlihat menepuk paha dari Bahlil setelah melontarkan kata-kata ke telingan Menteri Investasi yang jadi timsesnya tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Setelah acara debat cawapres usai, Prabowo mengaku bangga dengan penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat kedua Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang berlangsung di Jakarta, semalam.

“Saya sangat bangga tadi, kalau saya seorang guru yang memberi nilai 9,9 dan menurut saya ini objektif,” kata Prabowo usai menonton debat secara langsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (22/12/2023).

ADVERTISEMENTS

Menurut Prabowo, Gibran telah memberikan argumentasi yang tepat dalam menjawab setiap pertanyaan panelis.

ADVERTISEMENTS

Namun tak lama berselang, nama Bahlil pun langsung menjadi trending topic di social media, akibat potongan video tersebut.

Berita Lainnya:
Kemenag Apresiasi Farhan yang Berani Menghalau Pengeroyokan di Pamulang

Salah satunya, potongan video yang di unggah oleh akun twitter @MurtadhaOne1 sendiri sudah ditonton sebanyak 2.8 juta kali.

Sontak hal ini membuat netizen geram dengan perlakuan Menteri Pertahanan tersebut pada Bahlil yang juga sama-sama Menteri di kabinet Indonesia maju tersebut.

Bahkan beberapa netizen berkomentar kalau tindakan calon presiden nomor urut 2 itu terkesan arogan dan seram.

Meski raut wajah Bahlil dan Prabowo terlihat sumringah, namun dari potongan video tersebut muncul berbagai argumentasi liar di kepala netizen.

Ada yang menyebut jika dari perlakuan tersebut terlihat jelas siapa bos, siapa bawahannya.

“Itu beneran Bahlil? Buset udh kaya bawahannya aja,” tulis @xandreanda.

“Hartanya beda jauh. Money Talks,” tulis @BforBAM.

“Ngeri yah,” balas @redyan_syah. “Serem banget,” tulis @detriii

Di sisi lain, Prabowo juga memuji gagasan dari pasangan calon lain yang dianggap positif serta memiliki visi misi untuk membangun bangsa.

Prabowo yakin kehadiran jika Gibran dapat menjadi perwakilan anak muda dalam memajukan bangsa Indonesia kedepannya.

Berita Lainnya:
Setelah Kunjungi Lokasi Galodo di Sumbar, Jokowi Instruksikan Relokasi 100 Rumah

“Nanti generasi penerus generasi muda akan lewat menuju Indonesia emas Indonesia hebat Indonesia adil dan makmur, selamat mas Gibran,” ucap Prabowo Subianto.

Sebelumnya, dalam beberapa sesi Gibran sempat beradu argumentasi dengan calon wakil lain.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah perdebatan dengan Muhaimin Iskandar ketika membahas pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya ingat sekali Gus Muhaimin ini dulu sempat meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana gak konsisten. Dulu mendukung sekarang gak mendukung karena jadi calon wakilnya pak Anies yang mengusung perubahan,” kritik Gibran.

Gibran juga sempat melayangkan pertanyaan soal SGIE kepada Muhaimin Iskandar yang pada awalnya tidak bisa dijawab ketua umum PKB itu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin (13/11) menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 1 Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar PranowoMahfud MD. nomor 3.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi