Sabtu, 04/05/2024 - 21:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Mesir Menunggu Tanggap Rencana untuk Akhiri Perang Gaza

ADVERTISEMENTS

Mesir mengkonfirmasi Kairo mengajukan proposal kerangka kerja untuk mengakhiri konflik antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 KAIRO — Mesir mengkonfirmasi Kairo mengajukan proposal kerangka kerja untuk mengakhiri konflik antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza. Kerangka kerja ini mencakup tiga tahap yang diakhiri dengan gencatan senjata.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Mesir mengatakan mereka sedang menunggu tanggapan atas rencana tersebut. Dalam pernyataannya kepala Layanan Informasi Negara Mesir Diaa Rashwan mengatakan Mesir akan memberikan rincian lebih lanjut mengenai rencana tersebut setelah menerima tanggapan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“(Proposal tersebut merupakan upaya) untuk mendekatkan sudut pandang antara semua pihak yang berkepentingan, dalam upaya menghentikan pertumpahan darah Palestina dan agresi terhadap Jalur Gaza serta memulihkan perdamaian dan stabilitas di wilayah tersebut,” kata Rashwan Kamis (28/12/2023) lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Menlu Mesir: Mesir, AS, dan Qatar Terus Upayakan Gencatan Senjata di Jalur Gaza

Sebelumnya sumber-sumber keamanan Mesir mengatakan proposal tersebut mencakup beberapa tahap gencatan senjata yang melibatkan pembebasan tahanan Israel dan Hamas. Salah satu sumber Mesir mengatakan ide pemerintahan Gaza pasca-perang juga sudah diajukan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu pasukan Israel menyerang wilayah tengah dan selatan Jalur Gaza. Warga bersiap menghadapi serangan darat baru ke daerah yang dipadati puluhan ribu pengungsi Palestina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Petugas medis mengatakan serangan udara Israel ke sebuah rumah di selatan Kota Khan Younis pada Kamis  malam  menewaskan delapan orang. Palang Merah Palestina mengatakan tiga warga Palestina tewas dan enam lainnya terluka dalam serangan rudal Israel ke sebuah rumah di kamp Maghazi di Gaza tengah.

Berita Lainnya:
Menteri Israel Ancam Gulingkan Netanyahu Jika Batal Serang Rafah

“Tugas di sini adalah untuk membubarkan Hamas, jadi mereka tidak lagi memiliki kapabilitas militer dan pemerintahan,” kata Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant.

“Kami akan perlu menunjukkan banyak tekad dan keteguhan,” ujarnya dikutip dari laman Reuters.

Jurnalis Palestina mengunggah foto-foto tank-tank Israel di dekat masjid yang dibangun di daerah Bureij, Gaza tengah. Hamas merilis video yang menunjukkan pejuangnya menyerang tank-tank dan tentara-tentara Israel di timur Bureij. Lokasi dan kapan video itu diambil belum dapat diverifikasi.

“Momentumnya sudah tiba, saya berharap tidak akan pernah terjadi, tapi pengungsian harus dilakukan,” kata Omar yang terpaksa mengungsi bersama 35 anggota keluarganya. Pria berusia 60 tahun itu menolak memberikan nama belakangnya karena takut menjadi incaran tentara Israel.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi