Selasa, 30/04/2024 - 00:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menhan Prabowo Beri Hadiah Akhir Tahun Warga di Selatan Sukabumi

ADVERTISEMENTS

Menhan RI Prabowo Subianto bermain air dengan warga usai meresmikan Program Pipanisasi Kemenhan RI di Kampung Kalijaga, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (30/12/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

SUKABUMI — Menteri Pertahanan Letjen (Purn) Prabowo Subianto memberikan hadiah akhir tahun untuk warga yang tinggal di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat  pada Sabtu (30/12/2023). Dia menghadirkan program bantuan pipanisasi dan sumur bor untuk warga Kampung Kalijaga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Program bantuan ini kami laksanakan di beberapa lokasi di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi,” kata Prabowo usai meresmikan Program Pipanisasi di Kampung Kalijaga, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Adapun lima lokasi yang mendapatkan bantuan program pipanisasi adalah di Kampung Kalijaga, kemudian untuk sumur dibangun di Desa Purabaya dan Desa Citamiang di Kecamatan Purabaya. Berikutnya Desa Karanganyar di Kecamatan Jampangkulon dan di Kedusunan Ngeluwung dan Kedusunan Cimala, Desa Karangmekar, Kecamatan Cimanggu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
AHY Sebut Demokrat tak Ingin Tambah Beban Prabowo dengan Tagih Kursi Menteri

Menurut Prabowo, bantuan itu diberikan setelah pihaknya mendapatkan informasi beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi kesulitan mendapatkan air bersih. Bahkan saat kemarau, sambung dia, warga harus berjalan kaki hanya untuk mendapatkan air bersih.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Maka dari itu, setelah melakukan verifikasi dan evaluasi, pihaknya langsung melaksanakan program pipanisasi dan pembangunan sumur untuk memudahkan masyarakat mendapatkan air bersih. Prabowo pun senang akhirnya bantuan perpipaan bisa terealisasi.

“Saya berharap dengan program ini masyarakat di sini yang awalnya sulit mendapatkan air bersih sekarang bisa menikmati air dengan mudah. Saya pun mengimbau agar bantuan ini bisa dijaga untuk kepentingan warga,” ucap ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut.

Berita Lainnya:
Ini Dia 17 Bandara yang Turun Kasta, Dicoret dari Status Internasional

Prabowo mengatakan, air merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat. Atas dasar itu, pihaknya memberikan perhatian kepada daerah-daerah yang kesulitan mendapatkan air bersih di beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Sementara, Bupati Sukabumi Marwan Hamami atas nama pemkab dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Menhan RI Prabowo Subianto. “Ini adalah hadiah istimewa akhir tahun untuk Kabupaten Sukabumi, bantuan ini tentunya sangat penting bagi masyarakat, karena menjadi salah satu solusi dalam memecahkan masalah kesulitan air bersih,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi