Rabu, 01/05/2024 - 16:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Film Jepang Terbaik 2023, dari Animasi Hingga Fiksi yang Layak Dapat Sorotan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Tahun 2023 menghadirkan deretan film luar biasa dari Jepang dengan beberapa judul mengesankan seperti Godzilla Minus One dan The Boy and the Heron. Namun, beberapa karya tak terduga yang tak mendapat sorotan juga layak mendapatkan perhatian, walau sulit ditemukan di platform streaming atau kurang promosi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dalam menelusuri sinema Asia yang unik dan dicintai, berikut beberapa film penting yang patut menjadi sorotan pada 2023. Dari karya fiksi ilmiah seperti River hingga thriller seru Monster, berikut adalah enam film Jepang terbaik tahun 2023 dilansir Collider pada Rabu (3/1/2024):

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

1. Godzilla Minus One (sutradara Takashi Yamazaki)

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Film ini menampilkan kemunculan monster raksasa legendaris di Jepang pascaperang, dengan memberikan aksi yang tak terlupakan sekaligus mengangkat tema-tema sensitif seperti PTSD dan rasa bersalah orang yang selamat. Dinamika cerita yang menarik membuatnya menjadi tontonan yang layak, bahkan bagi yang tak familier dengan franchise.

2. The Boy and the Heron (sutradara Hayao Miyazaki)

Berita Lainnya:
Benarkah Film Shang-Chi 2 Dibatalkan? Ini Kata Aktor Utama Simu Liu

 

Sebagai karya yang mungkin menjadi film terakhir Hayao Miyazaki, kisah ini menggambarkan petualangan seorang anak laki-laki dalam perjalanan menyentuh tentang cinta dan kesedihan. Visual yang luar biasa dan alur cerita yang kuat membuatnya layak menjadi perhatian.

3. Monster (sutradara Hirokazu Kore-eda)

 

Hirokazu Kore-eda menghadirkan thriller “menghancurkan” yang mengikuti seorang ibu mencurigai sesuatu yang salah dengan putranya. Dengan sudut pandang tiga karakter utama, Monster berhasil memberikan ketegangan dan lapisan emosional yang membuat penonton terpaku pada alur ceritanya.

4. Perfect Days (sutradara Wim Wenders)

 

Film karakter Wim Wenders, Perfect Days, menelusuri kehidupan sederhana seorang pembersih toilet di Tokyo. Dengan peristiwa tak terduga, film ini mengajak penonton merenung tentang keindahan hal-hal duniawi dan keberhargaan kehidupan.

Berita Lainnya:
Tuduhan BTS Jiplak Video Musik SHINee Viral Lagi di Tengah Rentetan Kasus Hybe

5. The First Slam Dunk (sutradara Takehiko Inoue)

 

Meskipun dirilis tahun sebelumnya di Jepang, The First Slam Dunk tampil sebagai anime yang menyentuh, mengikuti perjalanan seorang pemuda untuk mencapai impian menjadi bintang bola basket. Dengan ritme yang luar biasa, film ini meraih kesuksesan dan mendapatkan tempat di hati penonton.

6. Evil Does Not Exist (sutradara Ryusuke Hamaguchi)

 

Dipuji sejak penayangan perdana di Festival Film Internasional Venesia, Evil Does Not Exist dari sutradara pemenang Oscar Hirokazu Kore-eda mengeksplorasi tema moralitas dan konflik urbanisasi melalui cerita yang menyentuh dan menggugah pemikiran.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi