Selasa, 21/05/2024 - 11:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Budi Arie Respons Sindiran Anies ke Prabowo: Yang Berhak Ngomong Etik Itu Filsuf

BANDA ACEH – Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menanggapi sindiran calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengenai etik ke rivalnya Prabowo Subianto. Anies beberapa kali menyampaikan soal etik di Debat capres.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Budi Arie mengatakan persoalan etik bukan ranahnya calon presiden. Budi Arie yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika menegaskan Presiden Joko WIdodo sebagai kepala negara netral.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Masa berhak sih ngomong etika? yang berhak ngomong etika filsuf aja, jangan capres bilang satu lainnya beretika. Bukan ranahnya capres,” kata Budi Arie, yang juga menteri komunikasi dan informatika, saat ditemui usai rapat kabinet di Istana Negara, Jakarta pada Selasa, 9 Januari 2024.

“Presiden netral, pemerintah solid, pemerintah tetap mengerjakan tugas-tugasnya dan fokus bekerja untuk melayani rakyat gitu,” kata Budi Arie, yang mendukung Prabowo.

Berita Lainnya:
Viral Video Wanita Berdaster Santai Naik Lamborghini, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Dalam debat kemarin, Anies meminta Prabowo menjelaskan hubungan etika pemimpin dengan kemampuan jaga pertahanan dan kedaulatan. Prabowo, Capres Koalisi Indonesia Maju, mengaku sependapat dengan Anies bahwa kepemimpinan semakin tinggi, maka perlu memahami beberapa nilai yang fundamental.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Prabowo kemudian menjelaskan terkait etika. Menurutnya juga pemimpin harus punya etika yang benar, jujur, dan berhati bersih. Tapi dalam kesempatan itu Ketua Umum Partai Gerindra menyinggung Anies dengan gelar ‘profesor’ dan ambisi pribadi yang menyesatkan rakyat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Jangan karena ambisi pribadi, kita menyesatkan rakyat, kita menghasut rakyat, kita membahayakan pertahanan, keamanan rakyat, kasihan prajurit yang berjuang menjaga kita, polisi yang menjaga kita, kasihan, kalau ada calon pemimpin yang kerjanya menghasut saja,” kata Prabowo.

Dalam gilirannya, Anies menyebut adanya orang dalam di Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo. Orang dalam itu, ia duga menggarap sejumlah proyek penting. Dia menyebut sejumlah perusahaan yang terkait dengan dugaan tersebut seperti PT Teknologi Militer Indonesia dan Indonesia Defence Security.

ADVERTISEMENTS

Usai debat capres perdana pada pertengahan Desember 2023, viral video di acara internal Partai Gerindra, Prabowo menyebut soal “ndasmu etik”. Namun tak dipastikan kepada siapa pernyataan itu dia tujukan. 

ADVERTISEMENTS

Pernyataan Prabowo muncul usai Anies menanyakan soal etik ke Prabowo yang menjadikan Gibran jadi cawapres padahal atas putusan MK yang dianggap melanggar etik. “Bagaimana perasaan mas Prabowo soal etik, etik dan etik, ndasmu etik,” kata Prabowo sebagaimana dalam rekaman yang beredar di platform X yang dahulunya bernama Twitter.

Berita Lainnya:
Din Syamsudin Ambruk Usai Orasi Aksi Sidang Putusan Pilpres di MK

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi