Kamis, 02/05/2024 - 10:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi tak Hadiri Acara HUT PDIP, Hasto: Elite Boleh Berubah, Partai tidak Berubah

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menegaskan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-51 merupakan jati dirinya sebagai partai rakyat. Adapun informasi ketidakhadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah diterima pihaknya dan menghormatinya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Jadi sumber energi perjuangan serta dedikasi dari partai, itu yang tidak berubah oleh PDI Perjuangan. Elite boleh berubah, tapi rakyat, partai tidak berubah,” ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

PDIP sendiri memahami kunjungan kerja Jokowi ke luar negeri merupakan agenda yang penting. Namun disengaja atau tidaknya agenda tersebut, tentu yang mengetahui hal tersebut adalah pihak Istana.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pak Presiden Jokowi sejak awal kan menyatakan ada tugas ke luar negeri, ya itu yang dihormati PDI Perjuangan. Apakah itu kebetulan atau tidak? Ya Istana yang menjawab,” ujar Hasto.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hasto: Harun Masiku adalah Korban Pemerasan Oknum KPU

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo juga menanggapi singkat ihwal tak hadirnya Jokowi dalam peringatan HUT ke-51 PDIP. Ditanya, apakah PDIP dan Jokowi pecah kongsi? Ia hanya menjawab bahwa Presiden berada di luar negeri.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kecuali beliau ada di Indonesia, nggak hadir. Kan beliau ada di luar negeri,” ujar Ganjar usai peringatan HUT ke-51 PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut komunikasi Jokowi dengan PDIP hingga kini masih baik. Ia mengatakan, Jokowi tetap berkomunikasi dengan semua tokoh politik dan tokoh partai.

Berita Lainnya:
Polisi Razia Tempat Dugem di Bandung, dari Luar Rumah Makan, Dalamnya Tempat Hiburan Malam

“Komunikasi bagus lah, tetap dengan semua tokoh politik, dengan semua tokoh partai komunikasi Presiden bagus sekali,” ujar Ari di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Ari berharap komunikasi Presiden dengan tokoh partai tersebut bisa menjaga suasana politik tetap sehat saat ini. “Kita harap ini juga bisa menjaga suasananya ya, kita harap suasana dengan komunikasi yang baik, suasana politik kita tetap sehat ya,” ujarnya.

Ia juga berharap, kualitas demokrasi tetap terjaga dan pemilu bisa berjalan damai tanpa adanya ketegangan. “Elitenya aja berkomunikasi dengan baik rakyatnya pasti komunikasinya jauh lebih baik,” ujar Ari.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi