Selasa, 30/04/2024 - 05:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Kim Jong-Un Kunjungi Pabrik Senjata di Tengah Kecaman Pengiriman Senjata 

ADVERTISEMENTS

Dalam foto tak bertanggal yang diambil Senin, (18/12/2023), pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, dan putrinya, menyaksikan peluncuran rudal balistik antarbenua dari lokasi yang dirahasiakan di Korut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

SEOUL — Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengunjungi pabrik senjata saat Amerika Serikat (AS) dan sekutu-sekutunya mengecam pengiriman senjata ke Rusia. Kantor berita KCNA melaporkan, Kim juga menekankan “kekurangan” produksi amunisi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

KCNA melaporkan, Kim menyerukan penyesuaian sambil menekankan “pentingnya produksi senjata strategis.” Foto-foto kunjungan Kim yang dipublikasikan kantor berita itu menunjukkan pemimpin Korut tersebut sedang menginspeksi kendaraan peluncur rudal jarak-pendek.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kunjungan ini dilakukan saat hampir 50 negara mengecam pembelian senjata yang dilakukan Rusia dan menggunakan rudal balistik Korut di Ukraina. “Penggunaan rudal balistik DPRK (Korut) oleh Rusia di Ukraina juga memberikan wawasan teknis dan militer yang berharga bagi DPRK,” kata pernyataan bersama negara-negara itu pada Selasa, (9/1/2023) kemarin.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Makin Mesranya Persahabatan China dan Korut

Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jake Sullivan menghubungi Direktur Kantor Keamanan Korea Selatan (Korsel) Chang Ho-jin. Gedung Putih mengatakan keduanya “mengecam dengan sikap sekeras mungkin” pengiriman rudal Korut ke Rusia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby mengatakan setelah Rusia dilaporkan menggunakan rudal Korut di Ukraina pada 30 Desember 2023 dan 2 Januari 2024, Rusia meluncurkan lebih banyak serangan ke Ukraina. Termasuk satu rudal yang jatuh di Kharkiv.

Dalam konferensi pers, Kirby mengatakan AS dan sekutu-sekutu dan mitranya akan membahas isu ini di Dewan Keamanan PBB. Di saat yang sama KCNA melaporkan Kim juga menyebut Korsel sebagai “negara paling memusuhi” negaranya.

Berita Lainnya:
Presiden Yoon: Rudal Korut Coba Ganggu Pemilu Korsel

Kirby menuduh Korsel memicu konfrontasi dan membangun persenjataannya sementara meminta Korut untuk menahan peningkatan kapabilitas militer dan perang nuklir. Ia menggambarkan memburuknya hubungan antara dua negara Korea sebagai “fase perubahan baru” dan “realita yang tak dapat dihindari.”

“Kami tidak akan secara sepihak membawa sebuah peristiwa besar dengan kekuatan yang luar biasa di semenanjung Korea, namun kami juga tidak berniat untuk menghindari perang,” kata Kim seperti dikutip KCNA.

Dalam pidatonya di pertemuan partai akhir tahun bulan lalu, Kim mengatakan reunifikasi damai tidak mungkin terjadi. dan menambahkan pemerintah akan membuat “perubahan kebijakan yang menentukan” dalam hubungan dengan Korsel. 

sumber : reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi