Rabu, 22/05/2024 - 04:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemerintah Aceh Kembali Gelar Pasar Tani di Tahun 2024

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh kembali menggelar pasar tani pada tahun ini. Ratusan masyarakat antusias menyerbu ragam belanjaan kebutuhan pokok di pasar tani pertama tahun ini yang digelar di lokasi Expo Bank Aceh, Rabu, (10/1/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Mawardi, mengatakan, pasar tani tersebut kembali digelar pada pekan pertama Januari sebab tingginya permintaan masyarakat. Ia mengatakan, baik petani dan pelaku UMKM yang berjualan maupun pembeli sama-sama mendapatkan keuntungan dari pasar tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Masyarakat bisa mendapatkan komoditas pangan dengan harga lebih murah di sini, sementara para petani komoditas perkebunannya bisa langsung dijual ke konsumen,” kata Mawardi.

Berita Lainnya:
M Anshar dan Eko Densa Pimpin PFI Aceh Periode 2023-2026

Mawardi mengatakan, pasar tani merupakan salah satu cara pemerintah untuk mengendalikan inflasi harga kebutuhan bahan pokok masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Cut Huzaimah mengatakan, pasar tani tidak hanya digelar di Banda Aceh. Pihaknya juga menggelar pasar tersebut di sejumlah kabupaten/kota.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Pada tahun ini kita punya harapan meningkatkan omset pelaku UMKM yang berjualan di pasar tani, pasar ini menjadi wadah pengenalan berbagai produk UMKM Aceh kepada masyarakat luas,” kata Cut Huzaimah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pemerintah Aceh Siap Bersinergi untuk Pemajuan Kebudayaan

Cut berharap para petani maupun pelaku UMKM yang mendapat kerja sama dengan Dinas Pertanian dapat terus meningkatkan produksinya untuk dijual di pasar tani.

Cut mengatakan, selain menjual ragam komoditas pangan, pasar tani juga menyediakan LPG 3 Kg dengan harga Rp18.000 dan pupuk NPK dengan harga lebih murah.

ADVERTISEMENTS

“Pada tahun ini kita bekerja sama dengan PT Pupuk Iskandar Muda, sehingga di pasar tani juga sudah tersedia pupuk NPK dengan harga yang lebih murah,” kata Cut. []

ADVERTISEMENTS

Artikel Pemerintah Aceh Kembali Gelar Pasar Tani di Tahun 2024 pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi