Kamis, 02/05/2024 - 12:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

TKDN Tembus 47,5 Persen, Wuling BinguoEV Turun Harga

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Wuling Motors (Wuling) mengumumkan bahwa Wuling BinguoEV telah memenuhi syarat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 47,5 persen, setelah melewati proses verifikasi oleh PT Surveyor Indonesia. Sebagai produk elektrifikasi kedua yang diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, BinguoEV kini memenuhi kriteria untuk mendapatkan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani menyatakan bahwa pencapaian TKDN 47,5 persen ini menegaskan komitmen Wuling dalam mendukung industri otomotif nasional. “Langkah ini menjadikan BinguoEV sebagai salah satu kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia, mendukung semangat ‘Drive For A Green Life’ untuk menciptakan inovasi dan keberlanjutan bagi Indonesia yang lebih hijau,” kata Dian, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (14/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

BinguoEV yang memiliki tagline “Drive Electric, Be The Icon” diproduksi secara lokal di Indonesia. Langkah inimenunjukkan keterlibatan Wuling dalam mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Pabrik Wuling di Cikarang menerapkan Global Manufacturing System (GMS) untuk memastikan efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pentingnya Atur Muatan Kendaraan Saat Silaturahmi dan Arus Balik
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain mendapatkan insentif PPN, Wuling memberikan keuntungan tambahan kepada pemilik BinguoEV melalui Lifetime Core EV Component Warranty. Program ini mencakup power battery, drive motor, dan motor control unit dengan ketentuan berlaku untuk pemilik pribadi BinguoEV baru dengan jarak tempuh maksimal 30 ribu kilometer per tahunnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Program ini merupakan yang pertama di Indonesia dan memberikan ketenangan dalam kepemilikan kendaraan listrik. Pemilik BinguoEV yang melakukan perawatan berkala di jaringan bengkel resmi Wuling dan menggunakan suku cadang orisinil dari Wuling dapat menikmati manfaat dari program ini. Selain itu, BinguoEV memiliki biaya kepemilikan terjangkau sekitar Rp 3,8 jutaan hingga 105 ribu km, dan garansi umum hingga tiga tahun atau 100 ribu kilometer.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Wuling juga menyediakan dukungan purnajual yang luas dengan 150 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dukungan teknisi kendaraan listrik berpengalaman dan peralatan terstandarisasi memastikan setiap pemilik BinguoEV dapat mengandalkan ahli dalam merawat dan memelihara kendaraan listrik mereka.

Berita Lainnya:
BinguoEV Sukses Selasaikan Perjalanan 1.300 Km Jakarta-Mandalika

Tidak hanya itu, Wuling turut mengumumkan varian tambahan, yaitu BinguoEV Long Range AC. Varian ini menawarkan kapasitas baterai dengan jarak tempuh 333 km dan pengisian daya berkonfigurasi AC yang cocok untuk menjadi mitra mobilitas harian di perkotaan. Keberadaan BinguoEV Long Range AC semakin memperkaya pilihan konsumen dalam menjadikan mobil listrik sebagai alternatif yang ramah lingkungan dan efisien.

Harga on-the-road (OTR) Jakarta dan estimasi harga dengan insentif PPN adalah sebagai berikut:

1. BinguoEV Long Range AC

Harga OTR Jakarta: Rp 348.000.000

Harga dengan Insentif PPN (Estimasi): Rp 317 Jutaan

2. BinguoEV Long Range AC DC

Harga OTR Jakarta: Rp 358.000.000

Harga dengan Insentif PPN (Estimasi): Rp 326 Jutaan

3. BinguoEV Premium Range AC DC

Harga OTR Jakarta: Rp 408.000.000

Harga dengan Insentif PPN (Estimasi): Rp 372 Jutaan

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi