Selasa, 21/05/2024 - 19:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Warga Tiga Kecamatan di Tuban Senang Bisa Menikmati Fasilitas Air Bersih

 TUBAN — Masyarakat di Kecamatan Rengel, Soko, dan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kini bisa menikmati fasilitas sanitasi layak. Hal itu setelah ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara (YTBN) bergotong-royong menyediakan akses air bersih sekaligus fasilitas sanitasi bagi warga tiga wilayah tersebut.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Saat ini, program yang rampung dan diserahkan pada 21 Desember 2023, itu mampu memberikan manfaat bagi sekitar 852 warga. EMCL dan YTBN pun menyerahkan bantuan pemberdayaan masyarakat kepada pemerintah desa untuk selanjutnya dapat menjadi tanggung jawab masing-masing desa. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kepala Desa Trutup, Slamet Widodo, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas program sanitasi yang telah dihadirkan oleh EMCL dan YTBN. Desa Trutup, Kecamatan Plumpang kini bisa memanfaatkan fasilitas air untuk layanan irigasi.

Berita Lainnya:
Pemkot Yogyakarta Terus Menyisir Tumpukan Sampah di Jalan

“Saat ini air bersih sudah dapat memberikan manfaat bagi para petani, dan mengairi lahan pertanian seluas 10 hektare. Semoga ke depannya, pihak EMCL dan YTBN dapat terus membersamai desa-desa di wilayah Tuban,” ucap Slamet dalam siaran pers, Kamis (25/1/2024). 

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

EMCL dan YTBN mengapresiasi dukungan masyarakat Desa Trutup, Maibit, Jegulo, dan Rengel terhadap program tersebut. Public & Government Affair EMCL, Joni Wicaksono berharap, program pemberdayaannitu dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Wartawan Lumajang Aksi Tutup Mulut untuk Tolak RUU Penyiaran

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari setiap masyarakat desa, sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik. Program ini bertujuan untuk membangun hubungan baik ExxonMobil dan masyarakat Tuban, khususnya Desa Trutup, Maibit, Jegulo, dan Rengel,” kata Joni.

Direktur Eksekutif YTBN, Ricky Adriyana Purnama menambahkan, program dan fasilitas yang dihadirkan bagi masyarakat Tuban, ditargetkan bisa dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya. “Selain untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, juga harapannya bisa dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi, sehingga menciptakan masyarakat Tuban yang lebih sejahtera.”

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi