Jumat, 03/05/2024 - 06:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Belasan Polisi Myanmar Melarikan Diri ke Bangladesh

ADVERTISEMENTS

Petugas keamanan berdiri di dekat kereta penumpang yang terbakar di Gopibagh di Dhaka, Bangladesh, Jumat, (5/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

DHAKA — Sebanyak 14 anggota polisi penjaga perbatasan Myanmar melarikan diri ke Bangladesh akibat meningkatnya bentrokan antara militer negara Asia Tenggara itu dan pemberontak Tentara Arakan di sepanjang perbatasan barat. Hal ini diungkapkan pejabat Bangladesh pada Ahad (4/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pemerintah junta Myanmar telah memerangi kelompok pemberontak bersenjata selama berbulan-bulan di wilayah perbatasan, termasuk di sepanjang perbatasan dengan distrik perbukitan Bandarban di Bangladesh tenggara. Menteri Dalam Negeri Bangladesh Asaduzzaman Khan Kamal mengatakan kepada wartawan di Dhaka bahwa sebanyak 14 polisi perbatasan Myanmar memasuki Bangladesh untuk menyelamatkan diri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Mereka ditahan, kata menteri tersebut, dan menambahkan bahwa upaya sedang dilakukan untuk mengirim mereka kembali ke Myanmar melalui Kementerian Luar Negeri Bangladesh. “Keamanan di sepanjang perbatasan dengan Myanmar telah ditingkatkan”, katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Jenderal AS: Ukraina akan Kalah Tanpa Bantuan Amerika Serikat

Menteri tersebut juga mengatakan bahwa proses pemulangan pengungsi Rohingya mungkin tertunda karena situasi di Myanmar saat ini. Sebelumnya, seorang pejabat keamanan perbatasan Bangladesh mengkonfirmasi pada Anadolu bahwa anggota pasukan perbatasan Myanmar melarikan diri ke Bangladesh dan senjata serta amunisi mereka telah ditahan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Wakil Komisaris Bandarban Shah Mujahid Uddin mengatakan pada Anadolu, setidaknya satu warga Bangladesh terluka akibat peluru nyasar yang ditembakkan dari Myanmar. Tembakan juga terjadi di Bangladesh dari wilayah Ghumdum di barat Myanmar pada Sabtu malam (3/2/2024), dengan suara tembakan terus berlanjut hingga Ahad (4/2/2024), katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Karena sekolah-sekolah dasar di sepanjang perbatasan sudah ditutup, penembakan tersebut menyebabkan kepanikan di antara penduduk di desa-desa perbatasan, kata pejabat distrik itu mengkonfirmasi. “Namun situasinya terkendali. Warga di perbatasan diminta untuk tetap waspada dan berada di tempat perlindungan yang aman. BGB (Penjaga Perbatasan Bangladesh), polisi dan pasukan keamanan semuanya bersiaga untuk menghadapi situasi apa pun di perbatasan,” lanjutnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kutip Ayat Taurat, Menteri Keuangan Israel Serukan Penghancuran Gaza Secara Total

Menteri Luar Negeri Bangladesh Hasan Mahmud mengatakan pada wartawan baru-baru ini di Dhaka, pasukan perbatasan bersiaga mencegah masuknya pengungsi baru dari negara tetangga Myanmar melintasi perbatasan. Sekitar 1,2 juta pengungsi, anggota komunitas Muslim Rohingya yang teraniaya di Myanmar, saat ini berlindung di wilayah Cox’s Bazar di Bangladesh tenggara.

Mayoritas warga Rohingya yang saat ini tinggal di Bangladesh, melarikan diri dari tindakan brutal militer di Rakhine, Myanmar, pada 2017.

sumber : antara, anadolu

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi