Rabu, 01/05/2024 - 09:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Dinkes: Pemberian Vitamin A Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Infeksi

ADVERTISEMENTS

Petugas kesehatan menimbang berat badan bayi di Posyandu Nuri, Kampung Ifar Besar, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/9/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka pencegahan stunting dengan cara pemberian vitamin A dan imunisasi kepada anak serta demo masak kepada ibu-ibu guna nambah pemberian makanan pada anak.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

TANGERANG — Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan pemberian vitamin A kepada balita bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Vitamin A termasuk salah satu nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang anak karena banyak manfaatnya mulai dari menjaga kesehatan mata hingga campak dan diare,” kata dr Dini Anggraeni di Tangerang, Senin (5/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hujan Masih Sering Mengguyur, Jaga Ketahanan Tubuh dengan Terapkan Pola Makan Sehat
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Manfaat lain vitamin A adalah menurunkan risiko kanker karena memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan sel sehingga berpengaruh dalam pencegahan kanker. Beberapa di antaranya adalah limfoma, kanker serviks, paru-paru, dan kandung kemih.

ADVERTISEMENTS

Lalu mendukung sistem kekebalan tubuh, termasuk penghalang lendir di mata, paru-paru, usus, dan alat kelamin anak yang membantu menjebak bakteri dan infeksi lainnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kemudian mendukung kesehatan tulang karena orang dengan kadar vitamin A dalam darah yang lebih rendah berisiko lebih tinggi mengalami patah tulang daripada orang dengan kadar vitamin A yang sehat.

Selain itu, menjaga kesehatan kulit yang mungkin dialami oleh anak. Karena anak yang kekurangan vitamin A memiliki risiko lebih tinggi terkena jerawat di kemudian hari.

Berita Lainnya:
Tenggorokan Nyeri, Kapan Harus Curiga Itu Gejala Kanker?

“Hal ini dapat mempersulit sel kulit mati untuk dikeluarkan dari folikel rambut dan menyebabkan penyumbatan,” katanya.

Ia mengatakan Dinas Kesehatan Kota Tangerang melakukan pemberian vitamin A gratis ke 79.246 balita melalui seluruh posyandu dan puskesmas selama Februari 2024. Bahkan pemberian vitamin A menjadi agenda nasional bidang kesehatan yang dibagikan secara gratis pada balita usia 6-59 bulan.

“Pemberian suplementasi vitamin A untuk bayi usia 6-11 bulan berwarna biru dosis 100.000 IU dan anak balita usia 12-59 bulan berwarna merah dosis 200.000 IU,” katanya.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi