Selasa, 30/04/2024 - 01:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Monas Masih Jadi Tempat Favorit untuk Dikunjungi Saat Hari Libur

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat menjadi salah satu tempat wisata favorit yang ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke kota metropolitan Jakarta saat hari libur nasional.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Indah Keumala (25) asal Medan, Sumatra Utara, misalnya, langsung menuju Monas setibanya Jakarta. Dia akan mengunjungi saudara di Jakarta saat masa libur Isra Mikraj dan Hari Raya Imlek ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS

“Ini saya baru sampai dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) langsung sekalian lewat karena mau ke arah rumah saudara. Mumpung hari libur jadinya ke Monas dulu,” kata Indah di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Indah yang datang bersama saudaranya itu mengaku ingin melihat tempat wisata yang sering dikunjungi masyarakat di Jakarta. Kalau hanya pergi ke mal atau wisata lainnya sudah sering ditemukan di daerahnya.

Berita Lainnya:
Sidang Gugatan Pilpres, Haedar Nashir: Sembilan Hakim MK Harus Bermoral Malaikat

 

“Tempat aku soalnya udah ada mal, jadi ngapain lagi ke Jakarta kalau hanya ke mal aja. Jadi ke Monas sekalian mau lihat yang ikonik di Jakarta bagaimana, baru kali ini ke Monas soalnya,” ujar Indah.

 

Indah berharap Kota Jakarta terus memperbaiki sistem lalu lintas agar kemacetan bisa berkurang. “Sehingga masyarakat yang ke Jakarta dapat menikmati perjalanan,” katanya.

Sedangkan Siti Nasiah Ningrum (53) yang berasal dari Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku bersama anak dan cucu baru pertama kali ke Monas.

 

“Sampai di Jakarta dari kemarin Kamis, memang sudah direncanakan ke Monas sama anak dan cucu, karena mau lihat Jakarta, soalnya kan belum pernah ke sini. Katanya kan Monas salah satu tempat wisata pilihan di Jakarta,” ujar Siti.

Berita Lainnya:
Kemenkes Catat 475 Kematian Akibat DBD Hingga Pekan Ke-15 2024

 

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Muhammad Isa Sanuri mengatakan, jumlah pengunjung Monas pada Kamis sejak pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB sebanyak 5.516 orang.

 

Dari jumlah pengunjung itu, sebanyak 3.750 pengunjung dewasa, 1.745 pengunjung anak-anak dan 21 pengunjung wisatawan mancanegara (wisman) dari Prancis (4 orang), Jepang (9 orang), Belanda (3 orang), China (3 orang) dan Korea (2 orang).

 

“Kami mengimbau untuk tetap menjaga keluarga atau anak jangan sampai tertinggal dan tetap jaga kebersihan dan ketertiban, ikuti sesuai petunjuk dari petugas,” kata Isa.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi