Rabu, 24/07/2024 - 23:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Presiden dan Chairman Daihatsu Motor Mengundurkan Diri 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA – Toyota Motor Corp mengatakan pada Selasa presiden dan chairman Daihatsu Motor akan mengundurkan diri hampir setahun setelah skandal uji keselamatan tabrakan terbuka ke masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Kepergian dua orang berpengaruh di Daihatsu merupakan salah satu perubahan paling drastis yang dilakukan Daihatsu sejauh ini, seiring upaya Toyota mengembalikan merek tersebut sebagai salah satu pembuat mobil kompak paling ikonik di Jepang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Toyota menghadapi potensi hantaman berat terhadap reputasinya akibat tidak diakuinya sertifikasi keselamatan di Daihatsu, masalah tata kelola di perusahaan pembuat truk Hino Motors (7205.T), dan masalah produk mobil diesel di afiliasi Toyota Industries.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Skandal di ketiga perusahaan tersebut memicu permintaan maaf yang jarang terjadi dari Pimpinan Toyota Akio Toyoda bulan lalu.

Berita Lainnya:
Smart Nongol Lagi di Pasar Indonesia, Hadirkan Mobil Listrik Pintar Kelas Premium
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Dalam sebuah pernyataan, Selasa (13/2/2024), produsen mobil terlaris di dunia itu mengatakan bahwa CEO Daihatsu untuk kawasan Amerika Latin dan Karibia, Masahiro Inoue, akan menggantikan Soichiro Okudaira sebagai presiden Daihatsu efektif 1 Maret.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Chairman Daihatsu, Sunao Matsubayashi, juga akan mundur dan tidak akan digantikan,” tambah Toyota.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Okudaira telah bekerja di Toyota selama hampir empat dekade sebelum menjadi presiden Daihatsu pada tahun 2017, setahun setelah perusahaan tersebut menjadi anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Toyota.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Namun, Chief Executive Toyota Koji Sato mengatakan kepada wartawan bahwa perubahan organisasi di Daihatsu tidak dilakukan sebagai hukuman bagi para eksekutif yang keluar.

Berita Lainnya:
Siap-Siap! SIM Akan Berganti Tampilan Baru Menggunakan NIK dan Gambar Kendaraan, Bisa Digunakan di 8 Negara!

Dari segi volume, Daihatsu menyumbang 7 persen dari total penjualan grup Toyota sebanyak 11,2 juta kendaraan pada tahun 2023, termasuk merek mewah Lexus dan Hino Motors.

Mengingat kesalahan dalam pengajuan sertifikasi uji keselamatan, Daihatsu juga akan dikeluarkan dari kemitraan kendaraan komersial yang dikenal sebagai Commercial Japan Partnership Technologies (CJPT), kata produsen mobil tersebut dalam pernyataan terpisah.

Kemitraan yang dijalin pada April 2021 oleh Toyota, Hino dan Isuzu Motors untuk memfasilitasi pengembangan teknologi kendaraan niaga, dua perusahaan  Suzuki Motor dan Daihatsu bergabung pada bulan Juli tahun yang sama.

“Sebanyak 10 persen saham Daihatsu dalam kemitraan ini akan dialihkan ke Toyota,” kata pernyataan itu.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَتَرَى الشَّمْسَ إِذَا طَلَعَت تَّزَاوَرُ عَن كَهْفِهِمْ ذَاتَ الْيَمِينِ وَإِذَا غَرَبَت تَّقْرِضُهُمْ ذَاتَ الشِّمَالِ وَهُمْ فِي فَجْوَةٍ مِّنْهُ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ ۗ مَن يَهْدِ اللَّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِ ۖ وَمَن يُضْلِلْ فَلَن تَجِدَ لَهُ وَلِيًّا مُّرْشِدًا الكهف [17] Listen
And [had you been present], you would see the sun when it rose, inclining away from their cave on the right, and when it set, passing away from them on the left, while they were [laying] within an open space thereof. That was from the signs of Allah. He whom Allah guides is the [rightly] guided, but he whom He leaves astray - never will you find for him a protecting guide. Al-Kahf ( The Cave ) [17] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi