Selasa, 30/04/2024 - 00:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Norwegia, Negara Barat Yang Sangat Dibenci Israel

ADVERTISEMENTS

Warga Palestina menumpang truk di jalan Al Rashid setelah menyeberang dari Jalur Gaza Utara ke Selatan Kota Gaza, Ahad (25/2/2024). Sejak 7 Oktober 2023, sebanyak 1,9 juta orang telah mengungsi di seluruh Jalur Gaza. Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) menyatakan sebagian besar warga sipil di Gaza sangat membutuhkan bantuan dan perlindungan kemanusiaan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Sebagian besar negara Barat mendukung penuh pendudukan illegal Israel atas Palestina. Namun ada satu negara Barat yakni Norwegia yang sangat dibenci Israel karena konsisten mendukung perjuangan Palestina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Upaya Palestina Dapatkan Keanggotaan Penuh DK PBB Kembali Kandas
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

‘’Setelah sekian lama Irlandia dianggap sebagai negara paling bermusuhan terhadap Israel di Eropa, tampaknya Norwegia kini berhasil mengambil tempatnya dan memenangkan gelar. Israel dan Norwegia saat ini berada dalam krisis diplomatik paling akut dalam sejarah hubungan mereka,’’ sebut laporan Ynetnews, web berita Israel yang terafiliasi dengan surat kabar ternama Yedioth Ahronoth, dalam artikelnya berjudul ‘The European country most hostile to Israel’.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menteri Luar Negeri Norwegia, Espen Barth Eide, konsisten mengecam Israel sejak perang pecah pada 7 Oktober 2023. Pada KTT Perdamaian Kairo, dua pekan setelah pecah perang di Gaza, Eide adalah satu-satunya menteri luar negeri Barat yang mengutuk Israel dan tidak menyerukan pembebasan para sandera Hamas. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Uni Eropa dan Iran Bahas Serangan Israel Terhadap Konsulat di Suriah

Eide membandingkan Israel dengan Rusia dalam tiga kali kesempatan. Dia mengatakan bahwa Eropa kehilangan kredibilitas jika mereka tidak mengutuk Israel seperti mereka mengutuk Rusia atas hal yang sama.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Raja Norwegia, Harald V, menolak menyampaikan belasungkawa resmi kepada Israel sejak konflik pecah pada 7 Oktober 2023. Istri putra mahkota Norwegia sebaliknya secara terbuka mengungkapkan empatinya terhadap warga Palestina di Gaza.

12 Apel Busuk

Norwegia pun berseberangan…..

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi