Selasa, 30/04/2024 - 05:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Rapper Amerika yang Memeluk Islam, Terbaru Ada Lil Jon yang Putuskan Mualaf

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Rapper Amerika Lil Jon memutuskan menjadi mualaf. Dia mengucapkan syahadat di Masjid King Fahad di Culver City, California, AS, pada Jumat (15/3/2024).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selain Lil Jon, ada juga rapper dan produser musik Amerika lainnya yang menganut agama Islam, yang mungkin kurang diketahui penggemar. Dilansir laman Revolt, Ahad (17/3/2024), berikut ini beberapa rapper yang memeluk agama Islam:

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

1. Ice Cube 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ice Cube terkenal karena penghargaannya sebagai rapper di N.W.A. Dalam lagu klasiknya “It Was a Good Day”, dia melakukan lirik rap: “Dan ibu memasakkan ku sarapan tanpa babi”. 

Itu mengacu pada aturan makanan halal dalam Islam yang melarang umat makan daging babi. Selain menjadi bintang hip hop, penduduk asli Los Angeles ini juga tampil di layar lebar dalam film-film ikonik seperti Friday dan Barbershop

2. Jay Electronica 

 

Rapper dan produser Roc Nation Jay Electronica adalah anggota terdaftar Nation of Islam (NOI). NOI merupakan organisasi keagamaan dan politik yang didirikan oleh Wallace Fard Muhammad. Dia juga memiliki kolaborasi musik dengan artis seperti Chance the Rapper, Kanye West, dan Big Sean. 

3. Freeway

 

Freeway adalah bagian dari grup rap State Property yang berbasis di Philadelphia. Grup ini termasuk dalam daftar label rekaman perintis Roc-A-Fella Records pada awal 2000-an. Penulis lirik “Take It to the Top” ini beralih ke agama Islam ketika lembaga grupnya tidak stabil. 

Berita Lainnya:
Emmanuel Adebayor Memilih Islam sebagai Agama Setelah Mendapatkan Hidayah

4. Beanie Sigel 

 

Beanie Sigel dikenal sebagai pemimpin State Property. Pada 2004, Sigel dipenjara dan mengutuk beberapa temannya karena tidak mengunjunginya saat menjalani hukuman. Hal ini menyebabkan kekacauan terkait afiliasinya dengan grup tersebut. Pria berusia 50 tahun itu juga membintangi film State Property yang menampilkan Memphis Bleek, Damon Dash, dan JAY-Z. 

5. Lupe Fiasco

 

Lupe Fiasco telah muncul di berbagai platform media dan menjelaskan bagaimana Islam memainkan peran utama dalam hidupnya. Pelantun “Kick, Push” ini memutuskan gantung mikrofon setelah menghadapi reaksi balik dan tuduhan ujaran kebencian. Meski mengundurkan diri dari dunia hip hop pada 2016, Lupe Fiasco tetap memberikan kontribusi besar pada sejarah hip hop. 

6. Lil Durk

 

Lil Durk bernyanyi, “Waktunya pagi, aku berdoa kepada Allah. Maafkan aku atas perbuatan burukku. Biarkan aku lebih dekat dengan anak-anakku. Bisakah kamu melindungi semua temanku?” di single “Pelle Coat”. Selain itu, ayah lima anak ini juga terlihat melaksanakan sholat dalam videonya. 

 

7. French Montana

 

French Montana memiliki nama asli Karim Kharbouch. Dia lahir dan besar di Maroko, serta tumbuh dalam budaya mayoritas Islam di negara tersebut hingga usia 13 tahun. 

Dia dan keluarganya beremigrasi ke Amerika Serikat (AS). French Montana memulai debutnya di dunia hip hop pada 2007, mengamankan posisinya sebagai salah satu nama terbesar. 

Berita Lainnya:
Jungkook BTS Dituduh Jadi Pengikut Sekte Sesat di Korea, Apa Penyebabnya?

8. Busta Rhymes

 

Busta Rhymes memulai perjalanannya dengan Islam pada usia 12 tahun. Dia paling dikenal karena keterampilan rapnya yang sangat cepat dan selalu memberikan energi yang tinggi. Lagu-lagu perintis hip hop ini telah ada di tangga lagu bersama pionir lain di industri musik seperti Mariah Carey dan The Notorious B.I.G. 

9. PnB Rock

 

PnB Rock yang memiliki nama asli Rakim Hasheem Allen lahir dari keluarga Muslim di Philadelphia. Dia pernah menulis di Twitter, “Saya seorang Muslim dan saya bangga menjadi seorang Muslim”. 

Dia ditembak mati saat terjadi perampokan di Los Angeles pada 2022. Dia masih memberikan pengaruh yang signifikan dengan rekaman yang dia tinggalkan untuk para penggemar, keluarga, dan teman-temannya. 

10. Swizz Beatz

 

Swizz Beatz selalu menganjurkan agar lebih banyak perhatian diberikan kepada kelompok agama yang kurang terwakili. Ikon hip hop ini adalah seorang Muslim yang taat. Dalam wawancara sebelumnya, Swizz Beatz mengatakan “Allah adalah satu-satunya bos saya.” 

 

11. East Dave 

 

Rapper East Dave masuk Islam saat menjalani hukuman penjara karena tuduhan kepemilikan senjata. Dia memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2017, bergabung dengan serial televisi seperti Being Mary Jane dan The Breaks

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi