Selasa, 30/04/2024 - 11:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Ide Film Terbaik yang Dibatalkan, Masih Disesalkan Penggemar Hingga Kini

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Meskipun setiap tahun industri film menghadirkan karya luar biasa, ada beberapa film yang dibatalkan sebelum bisa menemui penonton di bioskop. Hal ini tentu menjadi hal yang disayangkan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dari sekuel yang dinanti-nantikan hingga proyek-proyek yang menjanjikan, pembatalan film-film ini meninggalkan kerinduan yang mendalam bagi para penggemar. Ada berbagai alasan mengapa suatu film tidak bisa tayang, mulai dari masalah pendanaan hingga perubahan tren di industri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dilansir laman Screenrant pada Selasa (19/3/2024), inilah beberapa ide film terbaik yang terpaksa harus dibatalkan, tetapi meninggalkan rasa “sesal” dan penasaran di antara para penggemar:

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

1. Gump & Co. (dibatalkan pada 2001)

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sekuel yang diantisipasi dari film klasik Forrest Gump yang dibintangi oleh Tom Hanks ini dijadwalkan untuk rilis pada 2001. Namun, pembatalan proyek ini disebabkan oleh keputusan penulis skenario Eric Roth yang merasa bahwa ceritanya tidak lagi relevan di tengah suasana pascaserangan 9/11. Meskipun demikian, banyak yang merindukan kesempatan untuk melihat kembali petualangan unik Forrest Gump.

2. Hairspray 2: White Lipstick (dibatalkan pada 2010)

Berita Lainnya:
Lima Film dengan Adegan Post Credit Terbaik 

Setelah sukses besar versi 2007, rencana untuk sekuel dari film musikal Hairspray menggantung di udara. Proyek ini mengundang antusiasme besar dari penggemar. Namun, proyek ini tiba-tiba dibatalkan satu bulan sebelum rencana rilisnya. Hal itu membuat para penggemar sangat kecewa.

3. Batgirl (dibatalkan pada Agustus 2022)

Proyek film Batgirl yang dipimpin oleh Joss Whedon akhirnya dibatalkan setelah beberapa tahun pengembangan. Meskipun beberapa bagian film sudah diproduksi, tetapi proyek ini dihentikan pada tahap pascaproduksi. Hal itu meninggalkan banyak pertanyaan tentang alasan di balik keputusan tersebut.

4. Spider-Man karya James Cameron (dibatalkan 1992)

James Cameron terkenal berusaha menghidupkan kembali Spider-Man dalam sebuah film pada 1992. Proyek ini awalnya menjanjikan nama-nama besar seperti Leonardo DiCaprio dan Maggie Smith di dalamnya. Namun, masalah keuangan menghentikan produksi ini dan membuka jalan bagi versi yang akhirnya disutradarai oleh Sam Raimi. Akhirnya, Spider-Man versi James Cameron tidak pernah melihat cahaya layar perak.

Berita Lainnya:
Adegan Jackie Chan Paling Bahaya Sekaligus Terkeren di Film, Anti Pakai Stuntman

5. Proyek Napoleon tanpa judul dari Stanley Kubrick (dibatalkan pada 1970-an)

Penelitian panjang Stanley Kubrick tentang kehidupan Napoleon Bonaparte menjanjikan sebuah karya epik yang tidak pernah terwujud. Film biografi ini harus dibatalkan karena munculnya proyek serupa saat itu. Meskipun banyak antusiasme dari Kubrick, film ini tidak pernah jadi kenyataan.

6. Superman Lives oleh Tim Burton (dibatalkan pada 1998)

Proyek film Superman Lives dengan Nicolas Cage sebagai pemeran utama dan Tim Burton sebagai sutradaranya juga harus dibatalkan di tengah jalan. Namun, permasalahan di balik layar dan ketidakpastian menyebabkan pembatalan proyek ini. Ada begitu banyak uang telah diinvestasikan ke dalamnya, sehingga keputusan ini meninggalkan rasa kehilangan pada para penggemar Superman.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi