Selasa, 30/04/2024 - 03:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Subaru Ungkap Indonesia Menjadi Pasar Terbesar Mobil BRZ

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — General Manager Marketing & Public Relations Subaru Indonesia, Ismail Ashlan mengungkapkan Indonesia merupakan negara yang menjadi pasar terbesar mobil Subaru BRZ.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kalau dari sisi itu juga kita agak surprise karena BRZ itu ga pernah tiga besar di semua negara, hanya di Indonesia masuk tiga besar,” kata Ismail saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (19/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ismail menyebutkan peringkat tiga teratas mobil Subaru yang paling laris di Indonesia pada tahun 2023 yaitu Subaru Crosstrek di posisi pertama, Subaru BRZ di posisi kedua, dan Subaru Forester di posisi ketiga.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebagai perbandingan, penjualan mobil Subaru BRZ di Amerika Serikat, pasar terbesar Subaru, hanya berada di peringkat lima teratas. Sementara di Jepang, kata Ismail, Subaru BRZ menduduki posisi 5 atau 6 terlaris.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Mau Bawa Kendaraan Listrik Naik Kapal? Ini Aturan Keselamatannya

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ismail menjelaskan, salah satu faktor larisnya Subaru BRZ di Indonesia adalah harga yang ditawarkan lebih terjangkau untuk spesifikasi yang dimiliki oleh mobil tersebut.

“Kan dia itu waktu diproduksi kembar ya, ada dua brand dengan body type yang sama, tapi kita bisa kasih harga yang lebih rendah dengan spesifikasi yang cukup baik. Jadi dari sisi harga udah lebih rendah tapi dari sisi fitur ga berkurang banyak,” kata Ismail.

Dia juga menjelaskan komposisi demografi pembeli Subaru BRZ, terlebih dari aspek umur, sangat luas mulai dari usia 21 tahun hingga di usia senja yakni 60-70 tahun.

Sebelumnya, Subaru Indonesia mengumumkan harga resmi BRZ 2024 di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 bulan Februari lalu, ditawarkan mulai dari Rp885.000.000.

Berita Lainnya:
Pangsa Pasar Mobil Listrik di India Diperkirakan Capai 5,5 Juta pada 2040  

Subaru BRZ 2024 dilengkapi dengan mesin BOXER 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237ps pada 7.000 rpm dan torsi puncak hingga 250Nm yang sudah dapat dirasakan mulai 3.700rpm.

Subaru BRZ ditopang oleh transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan direct control dengan adaptive control dan paddle-shifter.

Untuk fitur keselamatan, mobil tersebut dilengkapi dengan bantuan pengemudi Subaru EyeSight generasi ke-4. Sistem ini mencakup fungsi Adaptive Cruise Control, Lane Sway and Departure Warning, Pre-Collision Braking System, Lead Vehicle Start Alert, dan Subaru Rear Vehicle Detection.

Pada sisi pengereman, seluruh varian Subaru BRZ 2024 kini dilengkapi dengan sistem dari Brembo, empat piston dengan rotor 326mm di depan dan dua piston dengan rotor 316mm di belakang, serta warna kaliper emas yang menguatkan kesan sporty.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi